Iklan

Lantunan Shlawat Nabi dan Orasi Keislaman Oleh Civitas Akademika Kampus STAI Bergema Mengiringi Konvoi Peringati Tahun Baru Islam

relasinasional
01 Agustus 2022 | 20:05 WIB Last Updated 2022-08-01T13:05:56Z

Konvoi Muharram STAI Babussalam Kespul

SANANA - Civitas Akademika Kampus STAI Babussalam Sula, Maluku  Utara (Malut) menggelar konvoi dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Kabupaten Kepulauan Sula, Senin (1/8/2022).


Kegiatan konvoi dengan melibatkan unsur Pimpinan Kampus STAI, Pegawai, Dosen dan Mahasiswa itu, resmi dilepaskan langsung oleh Ketua STAI Bababussalam, Sahrum Takim.

Konvoi dengan menyusuri jalan raya dalam Kota Sanana untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah itu, dilakukan dengan jalan kaki serta diiringi dengan lantunan shlawat serta orasi keislaman.

Pantauan Relasinasional.com, usai pelaksanaan sholat Ashar, ratusan mahasiswa  mulai berkumpul di lokasi Taman Kota Sanana. Terpantau kegiatan tersebut dijaga ketat oleh aparat Kepolisian.

Lantunan Shlawat Nabi dan Orasi Keislaman Oleh Civitas Akademika Kampus STAI Bergema Mengiringi Konvoi Peringati Tahun Baru Islam

Ketua STAI Babussalam, Sahrul Takim ketika melakukan pelepasan peserta konvoi, dia berharap pelaksanaan konvoi ini dapat berjalan dengan tertib, aman, kondusif dan menghargai aturan lalulintas.

“Saya berharap untuk ummat islam di Kepulauan Sula dan Indonesia pada umumnya, untuk introspeksi diri baik dihari kemarin dan hari ini, jangan berhenti untuk berbuat baik, apapun itu tantangannya tetap berbuat baik untuk agama dan masa depan bangsa, khususnya Kepulauan Sula." harapnya.

Sementara Ketua LMP STAI Babussalam Sula, Sahbudin Lumbessy dalam orasi keislamannya,mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk kembali membangkitkan ghiroh akan kecintaan masyarakat terhadap agama islam.

“Tunjukkan kecintaan kita pada agama islam melalui tahun baru ini, kita bangkitkan kembali semangat juang terhadap kecintaan kepada nabi Muhammad SAW." Tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung aman,lancar dan tertib itu, berakhir dengan foto bersama peserta konvoi dengan pihak Polres dihalaman Kantor Kepolisian Resort Kepulauan Sula,selanjutnya peserta membubarkan diri secara teratur.


==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantunan Shlawat Nabi dan Orasi Keislaman Oleh Civitas Akademika Kampus STAI Bergema Mengiringi Konvoi Peringati Tahun Baru Islam

Trending Now

Iklan