iklan

---

Pemkab Balangan Bantu Perbaikan Jalan Rusak Akibat Longsor

Relasi Nasional
Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:04 WIB Last Updated 2022-08-11T16:04:49Z

Perbaikan Jalan Utama Desa Liyu

BALANGAN - Dinas PUPR Kabupaten Balangan melaksanakan perbaikan jalan utama Desa Liyu sebagai penanganan longsoran dengan membuat dinding penahan tanah berupa  siring cor beton pada bantaran sungai yang ada di sisi jalan tersebut.


Kepala Desa Liyu Sukri menyampaikan  terima kasih dari warga desa setempat  kepada pemerintah daerah karena karena sudah memperbaiki jalan  desa mengingat dibutuhkannya akses jalan untuk kelancaran warga, Rabu (11/8/22).

“Liyu merupakan Desa Wisata sekaligus Desa Budaya.  Salah satu Budaya yang dikenal  yakni Budaya Mesiwah Pare Gumboh dan Melatu Wini yang mana dengan perbaikan jalan akan memudahkan wisatawan berkunjung menyaksikan keindahan dan keasrian pemandangan alam,” ujarnya

Pemkab Balangan Bantu Perbaikan Jalan Rusak Akibat Longsor

Adapun daftar penanganan, pagu anggaran Rp. 2.184.103.928,93 dan dan waktu pelaksanaan 180 hari kalender dengan panjang ruas 75 meter, tinggi 5 meter, Lebar bawah 4.5 meter.


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, jalan longsor di Desa Liyu terjadi sejak tahun 2020 lalu karena terpaan air sungai yang terus menggerus tanah di bagian sisi jalan.

Akibatnya, kurang lebih 30 meter bagian jalan ambruk, sehingga   harus  hati-hati saat melintas.

==========
Iwan Robyanto
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Balangan Bantu Perbaikan Jalan Rusak Akibat Longsor

Trending Now