iklan

---

Pemkab Bartim Gelar Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022

Relasi Nasional
Minggu, 21 Agustus 2022 | 00:45 WIB Last Updated 2022-08-20T17:45:54Z

Festival Budaya Barito Timur

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur  menggelar acara Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022 yang bakal digelar selama tiga hari di halaman kantor Bupati dan halaman gedung Mantawara, sejak Sabtu siang (20/8/22).


Bupati Ampera A.Y Mebas dalam sambutannya menyampaikan  bahwa kebudayaan kesenian dan permainan rakyat sebagai warisan leluhur bangsa agar dicintai dan dilestarikan oleh masyarakat.


“Kita ingin anak-anak kita serta generasi muda pada umumnya, dapat kembali mencintai dan menggemari berbagai kesenian dan permainan rakyat sebagai warisan leluhur bangsa,” pesan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Habib Said.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, selain ingin membentengi anak-anak dan generasi muda   dari berbagai pengaruh budaya yang negatif, Festival Budaya Nansarunai Jajaka merupakan strategi pemerintah daerah   menumbuhkan kecintaan  para pemuda terhadap Budaya lokal.

“Keberhasilan  dalam mengembangkan Seni Budaya akan sangat ditentukan oleh kepedulian dan kebersamaan kita, baik dari unsur pemerintah, swasta, dunia usaha, maupun masyarakat,”bebernya.
Para peserta berasal dari  masyarakat lokal dari berbagai Kecamatan se Barito Timur hingga warga dari luar daerah.

==========
Yusua
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Bartim Gelar Festival Budaya Nansarunai Jajaka 2022

Trending Now

Ads

iklan