Ads

---

Perkumpulan Media Online Indonesia (IMO) Kabupaten Melawi Resmi Terbentuk 27 Wartawan Melawi bergabung IMO

Relasi Nasional
Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:56 WIB Last Updated 2022-08-26T06:09:01Z

Media Online Indonesia

MELAWI - Ikatan Media Online Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama IMO-Indonesia adalah organisasi Badan Usaha Media Online.


IMO - Indonesia dideklarasikan pada tanggal 27 Oktober 2017 di Jakarta, dengan akta pendirian nomor 49 Notaris H. Zainuddin, SH dan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0016686.AH.01.07.Tahun 2017.

Berdasarkan dengan tumbuhnya ribuan media online yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia saat ini, sudah semestinya ada organisasi Badan Usaha yang mewadahi media online.

Hal inilah yang mendorong Para  Pendiri lahirnya IMO-Indonesia menjadi Organisasi Badan Usaha Media Online yang Berimbang dalam pemberitaan dan menjadi pemersatu kebinekaan, dimana dengan terus berkembangnya teknologi tentunya sangat berdampak kepada sebaran informasi dan berita yang sangat cepat melalui media digital.

Berkembangnya sebuah daerah tidak terlepas dari penyampaian informasi yang dilakukan oleh seorang wartawan.

Kabupaten Melawi sendiri memiliki pulahan wartawan yang bertugas di daerah tersebut. Melihat dari data Humas Pemda, ada sekitar 34 wartawan yang terdata.

Perkumpulan Media Online Indonesia (IMO) Kabupaten Melawi Resmi Terbentuk 27 Wartawan Melawi bergabung IMO

Jadi, Sebuah wadah sangatlah penting untuk tempat kita belajar dalam dunia jurnalistik. Wadah ini juga tempat kita untuk saling bertukar pikiran dan pandangan untuk memajukan Kabupaten Melawi tercinta ini.

"Alhamdulillah setelah kita bangun komunikasi dengan kawan-kawan satu profesi di bidang jurnalistik, kita kenalkan wadah IMO ini, dan sangat bersyukur ada 27 Wartawan di Kabupaten Melawi yang mau bergabung dan ingin sama-sama membentuk kepengurusan DPC IMO Melawi," ungkap Syarif Nurul Hidayatullah, salah satu penggerak pembentukan IMO Melawi, Kamis (25/08/2022).

Kata Syarif, bermodalkan semangat dan Visi Misi yang sama untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia dan berjuang untuk memajukan Kabupaten Melawi, maka pembentukan kepengurusan DPC IMO Melawi terbentuk pada Kamis, 25 Agustus 2022 di Hotel Cantika.

"Sesuai dengan AD/ART organisasi, peroses pemilihan Ketua, Sekretaris dan Bendahara dilakukan secara musyawarah oleh tim formatur yang diketuai oleh Yedi Yanto, maka terpilihlah Lilik Hidayatullah sebagai Ketua, Bagus Afrizal Sekretaris dan Bendahara Syarif Nurul Hidayatullah," ujarnya.

Ditempat berbeda, Lilik Hidayatullah yang terpilih menjadi Ketua DPC IMO Melawi tersebut menyampaikan bahwa amanah yang dikasihkan ke dia akan dilaksanakan semaksimal mungkin untuk kemajuan para Wartawan dan daerah.

"Saya sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada kawan-kawan seperjuangan yang telah mempercayai saya untuk menjadi ketua di organisasi ini. Ayo kita sama-sama belajar dan berjuang bersama untuk mengembangkan organisasi IMO dan daerah tercinta kita ini," pungkasnya.

==========
Surawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkumpulan Media Online Indonesia (IMO) Kabupaten Melawi Resmi Terbentuk 27 Wartawan Melawi bergabung IMO

Trending Now