iklan

---

Persiapkan Kurikulum Merdeka, SMKN 1 Peusangan Gelar Pelaksanaan In House Training

Relasi Nasional
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:35 WIB Last Updated 2022-08-13T08:35:39Z

In Hause Training SMKN 1 Peusangan

BIREUEN - Dalam rangka mempersiapkan dan melaksanakan kurikulum merdeka SMK Negeri 1 Peusangan melaksanakan In House Training (IHT) selama 10 hari mulai tgl 10 s.d 22 Agustus 2022.


Kali ini yang menjadi Instruktur adalah Drs. M. Anas, M. Pd dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Medan.

Dalam paparannya beliau menyampaikan pelaksanaan IHT ini salah satu kewajiban bagi sekolah khusus nya SMK PK diharapkan semua guru kls X bagi yg PK tahun pertama agar semua guru memahami dan mengimplementasikan kurikulum merdeka dari mulai Pemahaman CP, Membuat TP, ATP dan Modul ajar sampai Projek penguatan profil pelajar Pancasila.

Persiapkan Kurikulum Merdeka, SMKN 1 Peusangan Gelar Pelaksanaan In House Training

Pelatihan ini juga didampingi oleh  Komite Pembelajaran yg dihadiri oleh 7 orang perwakilan sekolah yaitu kepala SMK PK Joko Triyanto, ST, Pengawas SMK, Drs. Ilyas, Wakil Kepala Bid. Kurikulum Hazairin, S. Pd, Guru kejuruan, Kemala Sari, S.Pd dan Fauziah, S.ST, Guru umum Yusniar, S.Pd., M.S, dan Guru BK, Iklima Mastura.

Beliau menambahkan "Dengan harapan melalui kegiatan IHT ini para Komjar juga dapat mengimplementasikan sosialisasi ini kepada guru guru di sekolah, kami akan mendampingi secara optimal dan dapat melihat sejauh mana implementasi kurikulum merdeka di sekolah ini dan kami juga akan mendampingi kegiatan P5 yg dikembangkan sesuai tema-tema yang ada, kegiatan ini dilaksanakn slm 74 jam, tambah beliau.

Kepala SMK PK Bpk Joko Triyanto berharap agar semua guru memahami dan bersiap mengimplementasikan kurikulum merdeka khususnya pada peserta didik kelas X.

==========
Yusniar, Pengajar Praktik Guru Penggerak.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiapkan Kurikulum Merdeka, SMKN 1 Peusangan Gelar Pelaksanaan In House Training

Trending Now