Iklan

Sambut Kepulangan Jama'ah Haji Simeulue, Pj Bupati Ahmadlyah : Semoga Membawa Kedamaian dan Kesejukan

relasinasional
01 Agustus 2022 | 17:08 WIB Last Updated 2022-08-01T10:08:40Z

Pj Bupati Simeulue Sambut Kepulangan Jama'ah Haji Simeulue

SIMEULUE - Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH., bersama dengan Forkopimda dan di dampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Asludin, S.E., M.Kes., Kepala Dinas Syariat Islam M. Arif., S.H., Kepala Bakesbangpol Sabu Nasir, S.Ag.,M.Si., hadiri penyambutan kepulangan jamaah haji asal kabupaten Simeulue, Senin (1/8/2022).


Jamaah haji asal Kabupaten Simeulue yang tiba di pelabuhan penyeberangan Kolok pagi tadi sekira pukul 07:30 wib, dan langsung menuju Masjid Baiturrahmah Kota Sinabang.

Setiba di Masjid Baiturrahmah Kota Sinabang sejumlah 22 Orang jamaah haji kabupaten Simeulue disambut oleh Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Syariat Islam melaporkan perjalanan jamaah haji asal kabupaten Simeulue pada tahun ini seyogyanya berjumlah 22 orang, namun karena salah seorang jamaah haji meninggal dunia di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh pada tanggal 19 Juni 2022 atasnama Rawiana Binti Bilahek (62) asal Desa Suak Baru Kecamatan Simeulue Tengah,, maka jamaah haji tersisa 21 orang.

Sambut Kepulangan Jama'ah Haji Simeulue, Pj Bupati Ahmadlyah : Semoga Membawa Kedamaian dan Kesejukan

Lebih jauh kadis syariat islam itu menambahkan jama'ah haji asal kabupaten Simeulue yang tiba di kabupaten Simeulue berjumlah 8 orang, sementara 13 orang haji jama'ah haji masih tinggal di Banda Aceh bersama keluarga masing-masing.

Sementara itu Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H., dalam Arahannya mengatakan, ucapan selamat datang kembali di tanah air kepada para jama'ah haji, khususnya jama'ah haji asal Kabupaten Simeulue.

Selain itu pulangnya jama'ah haji kabupaten Simeulue yang tiba masih dalam suasana tahun baru islam, semoga dengan tibanya para jama'ah haji dapat membawa damai dan sejuk di Kabupaten Simeulue yang tercinta ini, ujar Pj. Bupati itu.

Di sela arahannya Pj Bupati Simeulue itu menambahkan, sesuai dengan program pemerintah terdahulu, bagian keagamaan merupakan sebuah program prioritas dan akan terus di galakkan, baik pembangunan rumah ibadah maupun program lainnya di bidang keagamaan, pungkasnya. (*)


==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Kepulangan Jama'ah Haji Simeulue, Pj Bupati Ahmadlyah : Semoga Membawa Kedamaian dan Kesejukan

Trending Now

Iklan