Iklan

Singkawang Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, di Nahkodai Oleh Ray Adi Ronggo

relasinasional
10 Agustus 2022 | 02:05 WIB Last Updated 2022-08-11T14:52:27Z

Sahabat Anies Baswedan

SINGKAWANG - Puluhan warga Kota Singkawang mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024 di Rumah Makan Ulakan jalan Doktor Sutomo Singkawang Barat. Mereka tergabung dalam Sobat Anies Baswedan, Minggu (7/8/2022).


Relawan ini selanjutnya akan mengajak berbagai komunitas di Kota Singkawang untuk menjadi Sobat Anies.

Menurut warga, sambutan relawan Sobat Anies Singkawang sangat baik. Para relawan datang berkumpul atas keinginan sendiri. Benar-benar dari hati nurani. Untuk Kota Singkawang, ketua sobat Anies akan di pimpin oleh Ray Adi Ronggo

Dengan deklarasinya Sobat Anies ini di Singkawang bisa menambah lagi ke seluruh Kalimantan Barat.

Ray Adi Ronggo menilai, Anies Baswedan merupakan Pancasila yang berjalan. Karena mampu menjalankan lima butir Pancasila secara baik, saat memimpin DKI Jakarta.

"Anies itu orang unggul karena terlihat dari demokratis, terbuka, santun dan Pancasilais. Pak Anies itu Pancasila yang berjalan, sila pertama itu dia tidak membedakan siapa-siapa. Program BOTI, bantuan operasi tempat ibadah, itu bagian dari sila pertama," jelasnya.

Sedangkan sila kedua, Anies Baswedan tidak membedakan siapapun. Yang ketiga, semua kelompok, suku, agama dan golongan dirangkul olehnya dalam satu kesatuan.

"Yang keempat itu dia lakukan kolaborasi antara semuanya. Dia tidak bekerja sendiri, dia selalu tekankan untuk bekerja bersama. Sila kelima itu dia tekankan untuk tidak ada perbedaan, maupun kegiatan yang sifatnya hanya untuk satu kelompok," ujar Ray Adi Ronggo

Ia menambahkan, Anies Baswedan itu orang yang cerdas, santun, demokratis yang dibuktikan dalam bentuk kerja seperti kebijakan-kebijakan, yang menghadirkan keadilan dan kesejahteraan saat memimpin DKI Jakarta.

"Anies Baswedan mampu menerjemahkan pasal-pasal dan ayat-ayat dalam Pancasila itu dalam bentuk kebijakan-kebijakan, yang ditransformasikan dalam bentuk program-program berpihak kepada rakyat," katanya.

"Tugas kita setelah ini ingin samakan persepsi bahwa Anies ini produk unggul, yang sudah tidak capek dijual kepada masyarakat. Tapi agar kita terorganisir dengan baik, tidak ada konflik, tidak ada fitnah dan hoax maka diorganisir dalam bentuk relawan. Sehingga lima prinsip yang kami sampaikan tadi itu menjadi role model gerakan," tutup Ray Adi Ronggo

==========
Hamdani
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Singkawang Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, di Nahkodai Oleh Ray Adi Ronggo

Trending Now

Iklan