iklan

---

Tertarik Dengan Potensi Alam di Pastabulu, H.Husni Sanaba Bakal Menggagas Lembaga Pendidikan Akademik Kemaritiman

Relasi Nasional
Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-08-31T12:48:17Z

Tertarik Dengan Potensi Alam di Pastabulu, H.Husni Sanaba Bakal Menggagas Lembaga Pendidikan Akademik Kemaritiman
H. Husni Sanaba, M.Mar,Eng membawa materi pada Event Festival Desa Nelayan Pastabulu

SANANA - Festival Desa Nelayan Pastabulu, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) menarik perhatian sala satu tokoh sula, H. Husni Sanaba A. S.T, M.Mar.Eng  (Master Marine Engginer).


Karena rasa cinta nya terhadap negeri, H. Husni Sanaba rela meninggal tugasnya hanya untuk menghadiri Festival Desa Nelayan Pastabulu serta bersilaturahmi bersama keluarga yang telah sekian lama tidak bertemu.

Pada event lokal yang diselenggaran oleh masyarakat itu, telah banyak menampilkan keberagaman potensi alam yang sangat luar biasa, mulai dari potensi laut maupun potensi darat sehingga membuat seorang H. Husni Sanaba berkeinginan menggagas salah satu lembaga Pendidikan Akademi Kemaritiman yang akan di bangun di Kecamatan Mangoli Utara.

H. Husni Sanaba yang diberi waktu oleh panitia pelaksana untuk membawa materi pada Festival Desa Nelayan itu, mengatakan bahwa, kehadiran saya di Kabupaten Kepulauan Sula dalam rangka menghadiri event Festival Desa Nelayan di Pastabulu,Kamis (25/8/2022).

Kedatangan saya disini untuk memberikan sport yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya suatu event Destinasi Wisata yang sangat unik di Kepulauan sula,  yaitu "Festival Desa Nelayan Pastabulu". Karena nuansanya unik maka saya tergerak hati untuk datang menyaksikan secara langsung."ucapnya.

"Dengan adanya potensi alam yang sangat luar biasa di Desa Pastabulu, maka pada kesempatan ini juga saya mengajak seluruh komponen masyarakat dan stekholder atau pihak yang berkompeten agar bersama-sama dengan saya untuk menggagas suatu lembaga pendidikan setingkat Akademik,khusus jurusan Kelautan dan Pelayaran guna untuk menyiapkan SDM bagi anak-anak kita sekarang dan kedepan agar bisa mengelola kekayaan SDA kita di Sula yang sangat menjanjikan ini."ajak H.Husni.

Lanjut dia, dengan adanya lembaga pendidikan yang spesifik seperti itu, maka bukan saja obyek wisata yang menjadi target dan tujuan kita,akan tetapi lebih dari itu bagaimana kita dapat menjadikan potensi kita yang luar biasa ini menjadi sebuah mata pencaharian dan sumber pendapatan yang tetap untuk desa dan daerah, juga sekaligus bagi pendapatan masyarakat di sekitarnya," Saya kira itulah yang lebih penting dari terselenggaranya suatu Event Wisata Nelayan di Desa Pastabulu ini."ujarnya.

Sekali lagi saya menyampaikan selamat kepada Pemerintah Desa Pastabulu dan masayarakatnya, Pemerintah Kecamatan Mangoli Utara yang telah bekerja keras dan bersunggu-sungguh sehingga dapat terlaksananya Festival Desa Nelayan Pastabulu.

Saya juga memberikan apresiasi yang sebesar-sebesar nya kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam hal ini  Dinas Pariwisata yang telah mempelopori dan memperjuangkan sampai ke Pemerintah Pusat sehingga dapat terlaksananya Event Destinasi Wisata ini.

"Secara pribadi saya sangat mengapresiasi semangat saudara kita, yaitu Bung Sarifudin Koroy dan Bung Fuad Bahnan yang selama ini menjadi Againt kita di bidang Pariwisata yang selalu terus- menerus tanpa lelah berpikir dan memperjuangkan semua potensi dan kekayaan Alam kita untuk di promosikan di level Nasional maupun Internasional,
"tutupnya.

==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tertarik Dengan Potensi Alam di Pastabulu, H.Husni Sanaba Bakal Menggagas Lembaga Pendidikan Akademik Kemaritiman

Trending Now

Ads

iklan