---

Truck Bermuatan Kayu Terjun Bebas Dari Atas Jembatan Desa Santuun

Relasi Nasional
Senin, 01 Agustus 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-08-01T06:01:02Z

Jembatan Desa Santuun

TANJUNG - Jembatan penghubung  ke RT 03-05 di RT 02 Desa Santuun, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, ambruk sekitar pukul 10.00 wita pada Minggu (31/7/2022) pagi membuat akses ke desa setempat terputus.


Penyebab diduga tak bisa menahan beban saat sebuah dump truk yang dikemudikan Alianor warga setempat membawa kayu sejenis songkai, lurus dan Halaban dari arah RT 5 Desa Santuun ke arah Muara Uya melintas di atas jembatan.

Pemerintah Kecamatan Muara Uya, Abdul Wahid, bersama PUPR Tabalong dan dari anggota DRPD sudah meninjau langsung ke lokasi jembatan yang ambruk.

Berdasarkan peninjauan pihaknya, jembatan berbahan ulin tersebut merupakan akses vital dan merupakan aset Provinsi yang sudah ada sejak zaman Belanda pada tahun 1936. dengan panjang sekitar 80 meter, sehingga   penanggulangan darurat terhadap jembatan akan segera dilakukan sejak Senin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sang sopir tidak mengalami luka serius dan masih melakukan perawatan di rumah.
Berdasarkan informasi yang dihimpun sejak Maret silam keadaan jembatan sudah rusak parah karena termakan usia dan diperbaiki secara swadaya.


==========
Iwan Robyanto
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Truck Bermuatan Kayu Terjun Bebas Dari Atas Jembatan Desa Santuun

Trending Now