iklan

---

Upacara HUT RI Ke-77 di Kabupten Bireuen Lancar dan Sukses

Relasi Nasional
Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB Last Updated 2022-08-18T05:06:04Z

Upacara Hut RI di Bireuen

BIREUEN - Upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Bireuen berlangsung tertib, aman dan sukses.


Acara upacara HUT RI Ke 77 masih tetap menerapkan protokol kesehatan standar Covid-19, di Stadion Cot Gapu Bireuen, Selasa (17/8/2022).

Pelaksanaan upacara yang digelar secara sederhana di ikuti puluhan peserta yang terbatas dari unsur TNI, POLRI dan Forkopimda.

PJ Bupati Bireuen Dr. Aulia Sofyan, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Peringatan Detik detik Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Inf Kresna Cakra Wijaya, S.Tr.Han (Danton Ban Kipan A Yonif RK 113/Jaya Sakti), Kapten Inf Sulaiman (Danramil Peudada) sebagai Perwira Upacara, Komandan Kompi Paskibraka ialah Letda Inf Hadi Prabowo, (Danton III Kipan B Yonif 113 RK Jaya Sakti).

Upacara HUT RI Ke-77 di Kabupten Bireuen Lancar dan Sukses

Pembawa bendera Merah Putih dalam upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke 77 RI ini, adalah Sakinah Salma, siswi SMAN 1 Bireuen.

Sakinah Salma menjalankan perannya sebagai pembawa bendera Merah Putih dengan sangat baik, dia begitu sangat konsentrasi ketika menaiki maupun turun tangga untuk mengambil bendera Merah Putih.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera adalah Farhan Alrhairi siswa MAS Almuslim. Sebagai pengerek bendera merah putih adalah Muhammad Rifaldo Al hakim, siswa MAS Al Zahra

Sebagai pembentang bendera merah putih adalah Sultan Akbar siswa SMAN 1 Bireuen dan Alfhat Muhayat , siswa SMAN 1 Bireuen, menjadi Danpas kelompok 8.

Sementara itu, Pembaca Pembukaan UUD 1945, oleh Wakil Ketua KNPI Bireuen, Fakhrulrazi dan Pembacaan doa oleh Kakankemenag Bireuen, Dr. Muhammad Amin, S.Ag.,MA.

==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara HUT RI Ke-77 di Kabupten Bireuen Lancar dan Sukses

Trending Now