Iklan

Amanat Dandim Pidie : TNI Sebagai Prajurit Pejuang Harus Solid, Tangguh dan Profesional Serta Dicintai Rakyat

relasinasional
20 September 2022 | 16:45 WIB Last Updated 2022-09-20T09:45:34Z

Upacara Kodim Pidie
Kodim 0102/Pidie laksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih mingguan bertempat di lapangan bola kaki Meureudu Jln. Iskandar Muda Desa Keude Meurudu kecamatan Meurudu kabupaten Pidie Jaya, Senin (19/09/2022).

PIDIE JAYA - Menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta memupuk jiwa kedisiplinan bagai prajurit, Kodim 0102/Pidie laksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih mingguan bertempat di lapangan bola kaki Meureudu Jln. Iskandar Muda Desa Keude Meurudu kecamatan Meurudu kabupaten Pidie Jaya, Senin (19/09/2022).


Pelaksaan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin SE., Komandan Upacara Danramil 19/Meuredu Lettu Arm M. Nur Heri Siregar dan di ikuti oleh para perwira, personel Jajaran Kodim 0102/Pidie, Personel Yon Armed 17/RC serta Personel Kipan B Yonif 113/RK yang berjalan dengan tertib dan khitmat.

Pada upacra mingguan tersebut Dandim 0102/Pidie letkol Inf Abd. Jamal Husin SE. membacakan amanatnya.

Amanat Dandim Pidie : TNI Sebagai Prajurit Pejuang Harus Solid, Tangguh dan Profesional Serta Dicintai Rakyat

Saya minta kepada seluruh Prajurit beserta PNS untuk menghindari 8 pelanggaran berat, yang bilamana dilakukan oleh seorang prajurit TNI AD dan PNS TNI akan menimbulkan dampak buruk terhadap diri sendiri, keluarga maupun terhadap institusi TNI yang dapat mencoreng citra TNI itu sendiri.

Prajurit TNI AD sebagai prajurit pejuang dan prajurit harus melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya, satuan dan masyarakat umum yang ada di lingkungannya. Itulah yang disebut upaya pencitraan akan nilai-nilai disiplin yang tertuang dalam Sapta marga, Delapan wajib TNI dan Sumpah prajurit.

Diharapkan seluruh prajurit TNI khususnya prajurit Kodim 0102/Pidie harus mampu tampil sebagai contoh dan tauladan yang senantiasa dicintai rakyat dan secara institusi mampu menciptakan kondisi satuan TNI AD yang solid, tangguh, profesional dan berwawasan nasional serta dicintai rakyat. Maka dari itu lakukan pendataan, analisa dan evaluasi terhadap pelanggaran yang dilakukan anggota untuk menemukan akar permasalahan dan solusinya.

Diakhir amanatnya Dandim 0102/Pidie mengatakan Peran Komandan bawahan menjadi sangat penting dan menentukan dalam pemeliharaan dan peningkatan disiplin bagi anggotanya, mengadakan jam komandan secara rutin dan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif untuk meningkatkan pembinaan bagi jiwa prajurit guna mengatasi dan mencegah pengaruh negatif dari luar" Tutupnya (*)

==========
Mahdi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Amanat Dandim Pidie : TNI Sebagai Prajurit Pejuang Harus Solid, Tangguh dan Profesional Serta Dicintai Rakyat

Trending Now

Iklan