Ads

---

DPMPTSP Bireuen Gelar Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Relasi Nasional
Senin, 19 September 2022 | 12:49 WIB Last Updated 2022-09-19T05:49:28Z

DPMPTSP Bireuen

BIREUEN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bireuen gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko yang di ikuti oleh 154 pelaku usaha di Kabupaten Bireuen, Senin (19/09/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Fajar Bireuen selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 19 sampai 21 September 2022, di bagi ke dalam tiga angkatan, angkatan pertama pada hari ini berjumlah 52 orang dan angkatan ke dua sebanyak 51 orang, selanjutnya pada angkat ke tiga 51 orang.

Tujuan Bimtek ini di lakukan berdasarkan peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 5 tahun 2021, tentang penyelenggaran perizinan berbasis risiko, dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 6 tentang perizinan berusaha di daerah, selanjutnya perusahaan badan kordinasi penanaman modal nomor 8 tahun 2021 tentang petunjuk teknis penggunaan dana alokasi khusus nonfisik penggunaan fasilitasi penanaman modal tahun anggaran 2022.

DPMPTSP Bireuen Gelar Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D mengatakan bimbingan teknis ini di lakukan untuk mendukung kegiatan pemerintahan dalam meningkatkan percepatan penanaman modal, juga menumbuhkan perekonomian yang nantinya akan membuka lapangan kerja kepada pelaku usaha.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kita tentang peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan penanaman modal”, Katanya

"Harapannya dengan di lakukan bimtek ini bisa membuat kesadaran pelaku usaha untuk memiliki indentitas pelaku usaha yang diterbitkan oleh lembaga ASS yang di sebut dengan nomor induk berusaha (NIB)," Ungkap Aulia.

==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPMPTSP Bireuen Gelar Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Trending Now