iklan

---

Gelar Pelatihan Peningkatan Profesional, Disdikbud Bireuen : Guru Harus Menjadi Pelopor Terdepan

Relasi Nasional
Rabu, 07 September 2022 | 08:50 WIB Last Updated 2022-09-07T01:50:41Z

Disdikbud Bireuen

BIREUEN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen, melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud, menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Profesional. Pelatihan bagi Guru Olahraga Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) jenjang Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta, kegiatan tersebut dilasanakan di Aula Wisma Bireuen Jaya, Selasa 06September 2022.


Dengan tema, Melalui Kurikulum Merdeka Sebagai Opsi Pemulihan Pembelajaran, yang dibuka oleh Kadisdikbud Bireuen , Muhammad Al Muttaqin, S.Pd.,M.Pd.

Kadisdikbud Bireuen , Muhammad Al Muttaqin, S.Pd.,M.Pd, dalam inti arahannya mengatakan, guru olahraga di sekolah harus menjadi pelopor disekolah dan sebagai garda terdepan dalam Penerapan Penguatan Projek Profil Pancasila.

“Guru PJOK juga mengajarkan siswa tentang kesehatan, hal ini sesuai dengan back groud ijazahnya yaitu Penjaskesrek,” jelasnya

Pelatihan ini, diharapkan, dapat menambah wawasan tentang Implementasi Kurikulum Merdeka, sesuai dengan Program Kemendikbudristek Dikti, serta menguatkan penerapan Projek Profil Pelajar Pancasila di sekolah masing-masing.

Gelar Pelatihan Peningkatan Profesional, Disdikbud Bireuen : Guru Harus Menjadi Pelopor Terdepan

Kepala Bidang Pembinaan PTK Disdikbud Bireuen, Surya,S.Pd.,M.Pd, menyatakan, kegiatan ini bertujuan mengembangkan kesadaran arti penting aktivitas jasmani untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan individu, serta gaya tudup aktif sepanjang hayat.

Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pengelolaan diri dalam upaya meningkatkan dan memelihara kebugaran jasmam, kesejahteraan diri, serta pola peniaku hidup sehat.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, (6-8/9/ 2022), di Wisma Bireuen Jaya Bireuen, menghadirkan dua orang narasumber dari BBGP Provinsi Jawa Barat Regional 3, yakni Suhardi, S Pd, M.Pd dan Dwi Cahyo Widodo, S.Pd, M.Pd.

“Peserta Pelatihan 90 guru PJOK jenjang SD Negeri dan Swasta se Kabupaten Bireuen, dari jumlah tersebut peserta dibagi dua kelas,” jelas Surya.

==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Pelatihan Peningkatan Profesional, Disdikbud Bireuen : Guru Harus Menjadi Pelopor Terdepan

Trending Now

Ads

iklan