iklan

---

Hadiri HUT PMI Ke - 77, PJ Bupati Pidie Serahkan Piagam Penghargaan Untuk Pendonor Darah

Relasi Nasional
Senin, 26 September 2022 | 20:24 WIB Last Updated 2022-09-26T13:24:47Z

Ir. Wahyudi Adisiswanto menyerahkan paigam penghargaan kepada pendonor darah sukarela dan instansi terbanyak, Senin (26/09/2022).
Foto : Ir. Wahyudi Adisiswanto menyerahkan paigam penghargaan kepada pendonor darah sukarela dan instansi terbanyak, Senin (26/09/2022).

PIDIE - Pj Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto menyerahkan penghargaan penganugerahan kepada pendonor darah sukarela dan instansi terbanyak tahun 2022. Acara peringatan Hut ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2022 diselenggarakan di lapangan Alun-Alun Kota Sigli, Senin (26/09/2022).


Dalam amanat Ketua PMI pusat Drs. Yusuf Kalla yang disampaikan langsung oleh Pj Bupati Pidie, bahwa PMI ini seperti tangan di bawah dan tangan di atas, tangan di bawah karena pmi menerima bantuan dari berbagai masyarakat, baik perusahaan, lembaga, instansi, maupun perorangan. Sedangkan tangan diatas karena seluruh sumber daya ataupun bantuan yang diperoleh disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.”

Ketua PMI Aceh Murdani Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMI secara karakter itu organisasi semi pemerintahan, sama dengan koni dan pramuka, 3 organisas ini tidak dibentuk dengan akta notaris tetapi dibentuk dengan UU. Oleh karenanya, PMI mempunyai 2 orang tua, orang tua kepada pemerintah dan kepada palang merah internasional.

Hadiri HUT PMI Ke - 77, PJ Bupati Pidie Serahkan Piagam Penghargaan Untuk Pendonor Darah

PMI mempunyai kewenangan yang diberikan negara yang tidak diberikan kepada lembaga lainnya. Salah satu kewenangannya itu yang terpampang dibaliho yaitu pelayanan darah yang tidak diberikan kepada lembaga yang lainnya. Sambungnya.

Pada Hut ke-77 PMI memberikan piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela dan berbagai instansi serta lembaga. Pendonor darah sebanyak 15 kali berjumlah 5 orang, pendonor darah 25 kali 5 orang, pendonor darah sebanyak 50 kali 3 orang. Piagam penghargaan kepada lembaga sebanyak sebnyak 5 lembaga. Serta lembaga yang rutin mendonorkan darah sebanyak 5 lembaga.

Acara ini yang dilaksankan pada pukul 10.00 sampaikan dengan selesai telah mengumpulkan darah sebanyak 13 kantong darah.

Ketua PMI Pidie Zakaria Yusuf sangat bangga kepada Pj Bupati Pidie, karena telah menyelenggarakan langsung donor darah di pendopo pada tanggal 17 september 2022 yang bertepatan dengan HUT PMI.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Pidie, kepala Inspektorat Pidie, Kadis DPMG, Ketua Golkar Pidie, serta kepala sekolah dalam Kabupaten Pidie. (*)

==========
Mahdi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri HUT PMI Ke - 77, PJ Bupati Pidie Serahkan Piagam Penghargaan Untuk Pendonor Darah

Trending Now