iklan

---

Lakukan Penguatan Polmas, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Pidie

Relasi Nasional
Rabu, 14 September 2022 | 15:33 WIB Last Updated 2022-09-14T08:41:02Z

Tim Puslitbang Polri

PIDIE - Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH menerima kunjungan Tim Pusat penelitian dan pengembangan (puslitbang) Polri Dalam Rangka melakukan Penelitian Penguatan Polmas Dalam Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas Bagi Pembangunan Nasional di Polres Pidie yang bertempat Aula Wira Satya Polres Pidie, Rabu (14/9).


Kedatangan Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K selaku Ketua Tim bersama tiga anggotanya, Pembina Usman, M.A, Pembina Dwi Irawati, S.S, Penda Tegawati, A.Md, didampingi AKBP Risno, S.I.K Kabag Strajemen Birorena Polda Aceh disambut langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH dan Wakapolres Pidie Kompol Musniar, S.Sos berserta Para Pejabat Utama Polres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH menyebutkan Kegiatan tersebut dalam rangka Penelitian tentang penguatan peran Polmas dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas Bagi Pembangunan Nasional Tahun Anggaran 2022 di wilayah hukum Polres Pidie.

Polres Pidie

Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K mengatakan, Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung dari organisasi kepolisian yang memiliki tugas pokok yaitu, menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian dan pengembangan.

“Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis implementasi kebijakan Polmas, menganalisis koordinasi lintas fungsi dan stake holder serta menganalisis kemitraan Polri dan masyarakat dalam implementasi Polmas,” kata Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K.

“Kedatangan Tim Puslitbang Polri ke Polres Pidie dalam rangka untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari internal Polri dan mitra kerja Polri terkait Penguatan Peran Pemolisian Masyarakat dalam Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Bireuen Khususnya” terang Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K.

Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K. juga menjelaskan metode yang dilakukan dalam pengumpulan data sebagai bahan penelitian dengan cara wawancara atau Focus Group Discussion baik dari personel Polri sendiri maupun dari mitra Polri yaitu masyarakat. (*)

==========
Mahdi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lakukan Penguatan Polmas, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Pidie

Trending Now