Ads

---

Menanggulangi Bencana Alam di Wilayahnya, Polsek Sokan Jajaran Polres Melawi Gelar Apel Gabungan dan Siagakan Personel

Relasi Nasional
Jumat, 02 September 2022 | 22:01 WIB Last Updated 2022-09-02T15:01:40Z

Menanggulangi Bencana Alam di Wilayahnya, Polsek Sokan Jajaran Polres Melawi Gelar Apel Gabungan dan Siagakan Personel

MELAWI - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayahnya, Polsek Sokan Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan apel gabungan dan siagakan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Tokoh Masyarakat dan Tenaga Kesehatan di Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, Kamis (01/9/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolsek Sokan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Sokan Ipda Suyono, Camat Sokan Ahmad Wahyudi, Danramil Sokan diwakili Serda Efendi, Kepala Puskesmas Sokan, para Kepala Desa Sekecamatan Sokan, Pelayanan Teknik PLN Kecamatan Sokan dan personel Polsek Sokan.

Selepas kegiatan, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Sokan Ipda Suyono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan, tanah longsor dan banjir di Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi.

"Kegiatan apel gabungan dan rangkaian kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi serta sinergitas maupun kerjasama antar stakeholder terkait di Kecamatan Sokan ini untuk mengantisipasi bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan (karhutla), tanah longsor maupun bencana banjir," jelasnya.

Menanggulangi Bencana Alam di Wilayahnya, Polsek Sokan Jajaran Polres Melawi Gelar Apel Gabungan dan Siagakan Personel

Lanjutnya, "Untuk mengantisipasi maupun melakukan upaya pelayanan kepada masyarakat, baik itu proses evakuasi maupun bantuan medis dan pemberian bantuan sosial seperti sembako, harus terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait lainnya di Kecamatan Sokan ini. Hal ini agar pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan maksimal," terangnya.

Kapolsek Sokan Ipda Suyono juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi bencana alam saat ini yang sedang terjadi seperti banjir yang melanda Kecamatan Sokan.

"Kami mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati, apabila membutuhkan bantuan secara cepat dan segera kami sudah menyiapkan personel gabungan yang senantiasa siap memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Sokan ini," tuntasnya.

==========
Oktavianus / Surawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menanggulangi Bencana Alam di Wilayahnya, Polsek Sokan Jajaran Polres Melawi Gelar Apel Gabungan dan Siagakan Personel

Trending Now