iklan

---

Nasihat Penyuluh Kecamatan Paku Ajak Warga Luaw Jawuk  Perkuat Pendidikan Akhlak Kepada Anak

Relasi Nasional
Minggu, 25 September 2022 | 19:54 WIB Last Updated 2022-09-25T12:54:42Z

Nasihat Penyuluh Kecamatan Paku Ajak Warga Luaw Jawuk  Perkuat Pendidikan Akhlak Kepada Anak

BARITO TIMUR - Penyuluh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur Siti  Rahmah mengajak para orang tua di Desa Luaw Jawuk Kecamatan Paku agar lebih memperhatikan pendidikan Akhlak terhadap anak sejak  dini, Sabtu (24/9/2022).


Sangat bagus menurutnya, anak  dikenalkan perilaku yang terpuji maka orang tua dengan cara  memberikan bimbingan serta arahan dan menempatkan mereka pada tempat  pendidikan atau sekolah yang baik untuk membentuk akhlak dalam diri anak.

“ajarkan anak tentang perilaku-perilaku terpuji dan keteladanan dari orang tua,” Jelasnya

Ia mengungkapkan, banyak contoh seperti bullying dialami oleh anak dari anak-anak seumurnya. Bahkan akibat pengaruh permainan android sikap anak acuh ketika dipanggil oleh orang tua. Melihat kondisi ini hal yang paling penting dilakukan adalah penanaman akhlak.Selain itu, pengawasan terhadap pergaulan dan pengetahuan yang sesuai dengan usia.

“Apabila keluarga mampu memberikan keteladanan  maka anak akan meniru dan mencontoh kebiasaan yang tercipta dari keluarganya.Jika  tidak dibekali, kepribadian mereka  bisa bebas. Hal ini menjadi tugas setiap orang tua agar anak  bermartabat ” Jelasnya.

Dalam Islam, pendidikan tentang akhlak pada generasi  penerus sangat penting. Dibandingkan ilmu,maka akhlak   menjadikan hidup  seorang anak menjadi cemerlang.

==========
Yusua
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nasihat Penyuluh Kecamatan Paku Ajak Warga Luaw Jawuk  Perkuat Pendidikan Akhlak Kepada Anak

Trending Now