Ads

---

Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Mahasiswa, AKBP Sigit : Sikap Humanis Kami Kedepankan

Relasi Nasional
Sabtu, 03 September 2022 | 20:58 WIB Last Updated 2022-09-03T13:58:02Z

AKBP Sigit

MELAWI - Pengamanan seruan aksi mahasiswa GMNI, GMKI, dan mahasiswa STKIP Melawi di Tugu Raden Temenggung dan Kantor DPRD Melawi dijaga dan dikawal pihak Kepolisian Resor Melawi, berdasarkan Sprin No: Sprin/754/IX/PAM.3.2/2022  tanggal 1 September 2022 sebanyak 102 personel gabungan Polres Melawi, Polsek Belimbing dan Polsek Nanga Pinoh melakukan pengamanan aksi.


Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. dengan mengutamakan sikap humanis kepada peserta aksi, Jumat (2/9/2022) sore.

"Kami mengedepankan sikap humanis dalam mengamankan aksi," Ujar AKBP Sigit.

Pengamanan dengan menggunakan tim negosiator dari Polwan Polres Melawi, dalmas kerangka, dalmas inti, pam terbuka dan pam tertutup.

Sebelum melakukan pengamanan aksi, Kapolres Melawi memimpin apel kesiapan pengaman di halaman Polsek Nanga Pinoh.

AKBP Sigit menerangkan, dalam mengamankan aksi mahasiswa, Polres Melawi melakukan pengawalan selama perjalanan peserta aksi dengan mengedepankan sikap humanis dan memberikan pelayanan dalam pengamanan.

Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Mahasiswa, AKBP Sigit : Sikap Humanis Kami Kedepankan

Seperti diketahui sebelum melakukan seruan aksi di Kantor DPRD Melawi, aksi mahasiswa  GMNI, GMKI dan STKIP Melawi terlebih dahulu melakukan aksi di Tugu Raden Temenggung dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dengan jumlah peserta aksi sekira 50 orang.

Ikhsan Susiandi selaku Ketua DPC GMNI Melawi mewakili seluruh kader GMNI kepada Humas Polres Melawi mengucapkan terima kasih atas rasa aman yang diberikan pihak Kepolisian Resor Melawi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Terima kasih kepada Polres Melawi atas pelayanan serta rasa aman yang diberikan sehingga aksi berjalan tertib dan aman," Ucap Ketua GMNI Melawi.

Hal senada disampaikan Jacky Mustakim, selaku koordinator seruan aksi mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah melakukan pengamanan dan pengawalan aksi, sehingga 5 tuntutan aksi dapat disampaikan kepada Wakil Ketua DPRD Melawi melalui dialog yang selanjutnya akan disampaikan hingga ketingkat pusat.

"Terima kasih kepada pihak kepolisian telah melakukan pengamanan dan pengawalan aksi, selama aksi kami siap bekerja sama untuk menjaga situasi tetap aman," Ujarnya.

Lebih jauh, Kapolres Melawi mengucapkan terima kasih kepada peserta aksi atas kerjasamanya dalam menjaga keamanan selama aksi.

"Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah mengikuti arahan dari pihak kepolisian dalam pelaksanaan aksi, sehingga aksi berjalan tertib dan lancar," Tutup AKBP Sigit.

=========
Samsi / Surawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Mahasiswa, AKBP Sigit : Sikap Humanis Kami Kedepankan

Trending Now