Iklan

PJ Bupati Pidie Hadiri Acara Pengukuran Tanah Tgk Chik Dianjong

relasinasional
15 September 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-09-15T07:50:17Z

Pengukuran Tanah Tgk Chik Dianjong

PIDIE - Menanggapi adanya permasalahan ditanah peninggalan Tgk Chiek Dianjong di Gampong Kineuree Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie sejak beberapa tahun yang lalu, pejabat Bupati Pidie ir. Whayudi Adisiswanto, M.Si melalui Badan Pertanahan Negara Kabupaten Pidie melakukan pengukuran dan ambil alih untuk mempertegas status tanah peninggalan Tgk Chik Dianjong tersebut. Kamis, (15/9/2022).


Menurut Penjabat Bupati Pidie ini merupakan agenda kita bersama dalam menyelamatkan seluruh tanah wakaf yang tersebar di Kabupaten Pidie salah satunya tanah wakaf ini di Gampong Keuniree Kecamatan pidie dengan luas 88.957 m2 ditambah luas jalan 8.044 m2 total jumlah keseluruhan adalah 97.001 m2 dengan perbandingan 1 : 2000.

"Oleh karena itu, Penjabat Bupati Pidie berpesan mari bersama-sama memberdayakan tanah wakaf dan memproduktifkan tanah wakaf yang ada di Kabupaten Pidie."

"Karena dengan berdayanya tanah wakaf ini Insya Allah akan berdampak kepada kemakmuran ummat dan masyarakat." Lanjut Pj. Bupati Pidie.

PJ Bupati Pidie ir. Whayudi Adisiswanto, M.Si

Sebelumnya, ketua Kejaksaan Negeri Sigli Priatno mengatakan, tanah Tgk Chik Dianjong di Keuniree adalah tanah wakaf karena sudah ditinggal ratusan tahun oleh Tgk Chik Dianjong, asal dari Negeri Yaman.

"Tanah wakaf tidak boleh dibangun toko atau berubah status pindah tangan, terkecuali untuk kemaslahatan ummat di Gampong Keuniree."

"Persoalan tanah wakaf tersebut harus memiliki bukti bukti dari yang mewakafkan dan siapa yang menerima wakaf atau ada Nazir nya." Kata Kajari.

Menurutnya, tanah Tgk Chiek Dianjong cukup luas dan sudah banyak bangunan ditanah tersebut, termasuk pertokoan, gedung sekolah, dan rumah.

Oleh karena itu beliau berharap Pemerintah kabupaten Pidie, harus memutuskan segera kepada siapa tanah peninggalan Tgk Chik Dianjong diberi pengelolaannya, agar tidak menimbulkan banyak lagi.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kab. Pidie, Sekda Pidie, H. Idhami, S.Sos, M.Si, Asisten I. Drs. Samsul Azhar, kakankemenag Pidie, Drs. H.Abdullah, M.Ag, Kepala BPN Pidie, Zulkhaidir SE. MM, Kadis Pendidikan Dayah drh. Muslizar Efendi, Ketua Huda Kab. Pidie, Tgk. Rasyidin, Kepala Baitul Mal Pidie, Tgk, Zulkifli,Kabag Prokopim. Teuku Iqbal, S.STP., M.Si, Kabag Pemerintahan. Almanza, S.STP. (*)

==========
Mahdi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PJ Bupati Pidie Hadiri Acara Pengukuran Tanah Tgk Chik Dianjong

Trending Now

Iklan