Ads

---

PJ Bupati Pidie, Ir. H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si Dikukuhkan sebagai Tim TPAKD Provinsi Aceh

Relasi Nasional
Selasa, 20 September 2022 | 21:13 WIB Last Updated 2022-09-20T14:13:34Z

Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Aceh, selasa (20/09/2022).
Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Aceh, selasa (20/09/2022).

PIDIE - Penjabat Bupati Pidie, Ir H. Wahyudi Adisiswanto, M. Si bersama 10 Bupati/Wali Kota se-Provinsi Aceh dikukuhkan sebagai Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Aceh, acara tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, selasa (20/09/2022).


Dalam acara tersebut Pj Bupati Pidie didampingi oleh Asisten II, Ir H. Tarmizi, S.T, M.T, Kabag Perekonomian & SDA, Teuku Kamaruzzaman, S.H, M.Si, dan Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP, M.Si.

Kabag prokopim Setdakab Pidie Teuku Iqbal, S.STP,  M.Si, mengatakan, "Selain pengukuhan TPAKD, Pj Bupati Pidie, bapak H Wahyudi Adisiswanto juga mengikuti kegiatan Coaching Clinic yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki".

Teuku Iqbal, juga menjelaskan bahwa tujuan dari TPAKD tersebut yaitu untuk mendorong ketersedian akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat, antara lain dengan berbagai inovasi dan terobosan baru guna mendukung perekonomian daerah serta mendorong adanya aliansi dan peran serta SKPD perwakilan kementerian/lembaga di daerah, lembaga jasa keuangan dan pemangku kepentingan terkait dalam rangka perluasan akses keuangan di daerah.

Juga untuk mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Terakhir tujuannya yaitu, melakukan monitoring dan evaluasi perkembangan akses keuangan di daerah.

PJ Bupati Pidie berharap dengan kepengurusan baru ini akan terwujud program kerja yang berkualitas dan dapat mendorong perekonomian daerah. (*)

==========
Mahdi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PJ Bupati Pidie, Ir. H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si Dikukuhkan sebagai Tim TPAKD Provinsi Aceh

Trending Now