Ads

---

Puluhan TKBM Pelabuhan Falabisahaya Geruduk Kantor HRD PT. Sampoerna Kayoe

Relasi Nasional
Kamis, 01 September 2022 | 12:45 WIB Last Updated 2022-09-01T05:45:14Z

TKBM Geruduk PT. Sampoerna Kayoe

SANANA - Puluhan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kamis (31/8/2022) siang tadi datang geruduk Kantor HRD PT. Sampoerna Kayoe.


Berdasarkan informasih yang diterimah Relasinasional.com , TKBM datang geruduk Kantor HRD PT. Samporna Kayoe lantaran mereka tidak dilibatkan dalam pembongkaran material perusahan di dalam pelabuhan perusahan.

"Alasan buruh TKBM geruduk Kantor HRD PT. Sampoerna Kayoe itu karena terkait dengan pembongkaran muatan material di pelabuhan yang berada di dalam areal perusahan.". Jelas sumber yang tidak mau namanya disebut dalam pemberitaan.

Lanjut sumber, jauh sebelumnya, buruh TKBM Pelabuhan Falabisahaya sudah melakukan konfirmasih dengan pihak PT. Sampoerna Kayoe jika nanti ada pembongkaran material perusahan dari Kapal maka libatkan TKBM Pelabuhan Falabisahaya.

Puluhan TKBM Pelabuhan Falabisahaya Geruduk Kantor HRD PT. Sampoerna Kayoe

Namun dari beberapa kali pertemuan, pihak perusahan hanya mengiyakan saja dan menjanjikan nanti baru mereka kabarkan atau kordinasi jika sudah ada pembongkaran material perusahan, akan tetapi, kurang lebih 6 kali pembongkaran material perusahan namun pihak perusahan tidak melibatkan buruh TKBM Pelabuhan Falabisahaya.

"Dari situlah membuat kemarahan buruh TKBM Pelabuhan Falabisahaya memuncak dan langsung Geruduk Kantor HRD PT. Sampoerna Kayoe. Buruh TKBM datang Geruduk Kantor HRD dengan membawah dukumen-dukumen lengkap terkait organisasi TKBM yang telah berbadan hukum.

Tambah sumber itu, pembongkaran material perusahan itu ternyata dilakukan oleh Kontraktor yang memegang proyek kontruksi didalam perusahan itu sendiri, bukan pihak buru TKBM Pelabuhan Falabisaya, dari situlah memicu kemarahan.

Bahkan anehnya, sambung sumber,  ketika ada media yang mau masuk memantau pembongkaran material perusahan itu tapi dihalangi-halangi oleh Sekurity perusahan." Karena tidak diijinkan masuk, pihak media pun menggunakan Longboat dan memantau aktifitas pembongkaran material di pelabuhan perusahan, disitu terlihat pembongkaran material mulai dikasih stop sementara karena buruh TKBM sudah mengamuk". Tutup sumber itu.

==========
Drakel
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan TKBM Pelabuhan Falabisahaya Geruduk Kantor HRD PT. Sampoerna Kayoe

Trending Now