Ads

---

Safari Kamtibmas Polres Melawi Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 1 Nanga Pinoh

Relasi Nasional
Senin, 19 September 2022 | 17:28 WIB Last Updated 2022-09-19T10:28:00Z

Polres Melawi Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 1 Nanga Pinoh

MELAWI - Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba Anggota Polres Melawi, Polda Kalbar beri penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 1 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Senin (19/9/2022) pukul 08.00 Pagi.


Generasi muda sangatlah besar peranannya dalam pembangunan disegala bidang, oleh karena itu dari pihak kepolisian perlu memberikan perhatian kepada generasi muda, khususnya generasi muda yang masih usia pelajar agar terhindar dari bahaya narkoba untuk itu perlu adanya peran serta aparat Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dan berupaya menjadi sahabat remaja sehingga pada saatnya nanti mudah untuk memberikan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja bagi masyarakat dan para siswa siswi.

Pada kegiatan Safari Kamtibmas dalam rangka Silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. melawi. Anggota Polres Melawi melaksanakan penyuluhan bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMA Negeri 1 Nanga Pinoh.

Hal ini merupakan salah satu langkah Kepolisian bersama-sama untuk memberantas perederan narkoba dikalangan generesi muda dan permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya tidak mengenal usia, tempat maupun jabatan.

Safari Kamtibmas Polres Melawi Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 1 Nanga Pinoh

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan arahan tentang penyalahgunaan Narkoba dan gangguan kamtibmas, Selain itu juga kami menyampaikan persyaratan Penerimaan Polri," Ungkap Akp Haryono Kasat Binmas Polres Melawi saat ditemui awak media ini.

Sementara itu Aiptu Sutrisno selaku Kasium Polres Melawi saat melakukan penyuluhan kepada Siswa-siswi SMA Negri 1 Nanga Pinoh mengatakan dirinya memberikan edukasi dan memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya Narkoba agar tidak terjerat dalam dunia hitam Narkoba.

"Saya menghimbau agar kalian jangan sekali – kali menyentuh yang namanya Narkoba, sayangi diri kalian juga orang tua. Penyalahgunaan  Narkoba membawa kalian kepada penderitaan dan ketergantungan untuk terus memakainya. Rajin beribadah dan dekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, serta bergaul yang sehat, itu kunci terhindar dari Narkoba,” Himbau Aiptu Sutrisno.

Sutrisno juga memberikan semangat pada siswa siswi SMA Negri 1 Nanga Pinoh sebagai generasi muda untuk dapat belajar dengan sungguh-sungguh agar menjadi penerus bangsa yg produktif sehingga dapat membawa negri ini menjadi lebih baik dan unggul terhadap negara-negara lain.

Dalam kesempatan tersebut  Kasat Binmas Polres Melawi juga memberikan sarana kontak berupa bola volly dan bola kaki kepada pihak sekolah, sarana kontak yang di berikan merupakan Partisipati aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan sekolah. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

==========
Surawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Kamtibmas Polres Melawi Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 1 Nanga Pinoh

Trending Now