iklan

---

Sambut World Pharmacists Day (WPD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Nagan Raya Gelar Bakti Sosial

Relasi Nasional
Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB Last Updated 2022-09-26T06:18:30Z

Sambut World Pharmacists Day (WPD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Nagan Raya Gelar Bakti Sosial

NAGAN RAYA - Dalam rangka memperingati Hari Farmasi Sedunia (Word Pharmacist Day), Ikatan Farmasi Kabupaten Nagan Raya menggelar kegiatan pemeriksaan untuk warga di Desa Simpang 4, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Minggu,(25/9/2022).


Kegiatan tersebut di ikuti oleh puluhan anggota apoteker, Petugas Puskesmas dan juga diramaikan oleh masyarakat setempat.

Pantauan dilokasi, masyarakat yang melintas di Simpang 4 terlihat antusias mendatangi meja pemeriksaan gratis oleh para Petugas Medis dari Apoteker.

Para warga dilakukan pemeriksaan dimulai pemeriksaan gula darah, tekanan darah dan edukasi terkait penyakit  diabetes dan Tbc.Tak hanya itu warga juga menerima vitamin serta masker.

Sambut World Pharmacists Day (WPD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Nagan Raya Gelar Bakti Sosial

Ketua PC IAI Nagan Raya Apt. Adzir Melmanda,S.Si mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan dan mengedukasi masyarakat tentang tata cara penggunaan obat obatan yang sesuai dengan prosedur.

"Kegiatan bakti sosial ini merupkan agenda tahunan yang dilaksanakan Pengurus dan anggota Ikatan Apoteker Indonesia ( IAI ) Cabang Nagan Raya,tujuannya ialah selain memperkenalkan apoteker kepada masyarakat kegiatan ini juga diharapkan bisa membantu pemerintah dalam pencegahan penyakit", Jelasnya.

Dilokasi yang sama, terpantau Sektetaris Daerah Nagan Raya, Ir Ardi Martha juga turut hadir sekaligus melakukan pengecekan kesehatanya.

Dalam kesempatan Hari Apoteker Sedunia ini Sekda Nagan Raya berharap agar masyarakat selalu rutin dalam memerhatikan kesehatan dan memeriksa kesehatan di tempat pelayanan kesehatan.

"Kesehatan masyarakat harus selalu terpantau, kita berharap Para Pengurus Apoteker Nagan Raya terus melakukan kegiatan sosial seperti ini", Ungkap Ardi Martha. (*)

==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut World Pharmacists Day (WPD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Nagan Raya Gelar Bakti Sosial

Trending Now