iklan

---

Berlangsung Khidmat, Pemkab Gelar Upacara Peringatan HUT ke-23 Simeulue

Relasi Nasional
Rabu, 12 Oktober 2022 | 22:50 WIB Last Updated 2022-10-12T15:50:50Z

Pemerintah Kabupaten Simeulue mengelar Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Simeulue ke-23 Tahun 2022 yang berlangsung begitu khidmat

SIMEULUE - Pemerintah Kabupaten Simeulue mengelar Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Simeulue ke-23 Tahun 2022 yang berlangsung begitu khidmat di lapangan pendopo Bupati, Rabu (12/10/2022).


Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Simeulue ke 23 tahun kali ini dengan mengusung tema "DENGAN SEMANGAT DAN ENERGI BARU, MARI KITA BERSATU MEMBANGUN SIMEULUE YANG LEBIH KUAT DAN TANGGUH”.

Pantauan media ini, Upacara tersebut turut di hadiri oleh Unsur Forkopimda, Para Asisten, Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue Erni Zahara, SH., seluruh Kepala SKPK, dan para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue

Kegiatan tersebut juga di hadiri Ibu Afridawati Selaku mantan Wabup Simeulue Periode 2017-2022, Anggota DPR RI Komisi III Nasir Jamil, S. Ag., Anggota DPRA dr. Purnama Setia Budi, Sp. OG., Anggota DPRK Simeulue, Organisasi Vertikal, BUMN, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt Sekda Asludin, SE., M. Kes., sedangkan bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kasat Pol PP/WH Kabupaten Simeulue Dodi Juliardi Bas, S. STP., M.M., sementara itu bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kanit. PTI Budi Darso, A. Ma.,.

Plt. Sekda Asludin dalam arahanny, mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten Simeulue untuk senantiasa bersyukur kehadirat Ilahi Rabbi, Allah SWT,  sehingga masih dapat meneruskan perjuangan para pendahulu kita untuk berbuat yang lebih baik lagi, dalam “Semangat dan Energi Baru, Bersatu Membangun Kabupaten Simeulue Yang Kuat dan Tangguh Serta Mandiri”.

Berlangsung Khidmat, Pemkab Gelar Upacara Peringatan HUT ke-23 Simeulue

Selaku pimpinan daerah, juga mengucapkan Selamat Hari jadi yang ke-23 bagi kita semua, warga masyarakat Simeulue yang saya cintai dan banggakan.

"Semoga dengan semangat baru diusia yang baru ini, kita akan mampu meraih cita-cita pembangunan yang merata mulai dari bumi batu berlayar sampai dengan batu siambung - ambung."

Lebih lanjut Inspektur Upacara itu mengatakan, Hari ini kita bersama-sama memperingati sejarah bagi Kabupaten Simeulue dimana pada tanggal 12 Oktober 1999, 23 tahun yang lalu Kabupaten Simeulue berubah statusnya menjadi Kabupaten Otonom berdasarkan UU No. 48 Tahun 1999.

Dengan terbentuknya Kabupaten Simeulue tentu saja membuka kesempatan yang luas bagi putra putri daerah untuk berkarya mengukir prestasi, serta para investor untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Simeulue.

Mari sejenak kita flash back kebelakang, dimana perjuangan dan keinginan masyarakat Simeulue untuk merubah status wilayah ini telah sangat lama, sejak dilaksanakan Kongres Rakyat Simeulue pada tahun 1957 dan kemudian ditindak lanjuti dengan Musyawarah Luan Balu tahun 1963 dan kembali didengungkan melalui musyawarah pada 1967.

Setelah sekian waktu, niat dan keinginan masyarakat tidak pernah pudar, kemudian oleh sejumlah tokoh pada waktu itu dilaksanakanlah Musyawarah Rakyat Simeulue tahun 1980 yang merupakan penyatuan pikiran dan cita-cita luhur rakyat Simeulue.  Serta akhirnya terwujud dengan rentetan perjuangan oleh para founding father kita sampai dengan saat sekarang iniini,  jelasnya.

Melalui momentum Peringatan Hari Jadi ke-23 Kabupaten Simeulue Tahun 2022 ini, Plt Sekda mengajak untuk dapat memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah, dengan memberikan sumbangsih terbaik yang kita miliki, dalam semangat yang terbarukan untuk Simeulue yang lebih maju dan tangguh.

Terhadap berbagai program pembangunan dalam rangka mempercepat lajunya disegala sektor,  juga di bidang sosial kemasyarakatan, kami mohon dukungan segenap elemen masyarakat.

"Saya juga ingin memanfaatkan momen bahagia ini, sebagai wadah untuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi seluruh warga yang telah mendedikasikan bakat serta kemampuannya untuk memajukan dan mengharumkan nama Kabupaten Simeulue diluar daerah.

Kemudian, saya juga berterima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda serta elemen lainnya yang telah bersinergi secara positif dalam membangun Simeulue.  Semoga apa yang kita cita-citakan tentunya untuk kemajuan dan kemaslahatan Kabupaten Simeulue dapat terlaksana dengan baik". Pungkasnya.

Pantauan media dilokasi, kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada peserta pemenang lomba Geulayang Tunang, dan lomba Karnaval. (*)

==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berlangsung Khidmat, Pemkab Gelar Upacara Peringatan HUT ke-23 Simeulue

Trending Now