iklan

---

H. Sutarmidji Tancap Tiang Pondasi Pertama Masjid Kota Juang Icon Baru Di Kabipaten Melawi

Kalimantan Barat
Minggu, 23 Oktober 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-10-23T15:43:30Z


Melawi, Gubrnur Kalimantan Barat H. Sutarmidji melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Melawi sekaligus Pemancangan tiang pondasi pertama "Masjid Kota Juang". Minggu, 23/10/2022.

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa  dalam sambutannya mengatakan, "Masjid Kota Juang ini akan menjadi icon baru dikabupaten melawi, sebagai kabupaten yang rukun, damai, serta harmonis dalam keberagaman," Ucapnya.


Pembangunan masjid Kota Juang merupakan salah satu program Visi dan Misi Bupati dan Wakil. Tentunya untuk mewujudkan Kabupaten Melawi yang “Adil Pantas Hebat, Yang Berlandaskan Gotong Royong, Serta Haromis Dalam Keberagaman.


"Tentunya pembangunan Masjid Kota Juang ini akan melengkapi keberadaan Gereja Katolik dan Gereja Kristen yang telah berdiri di Kota Nanga Pinoh sebagai simbol kebersamaan dan keharmonisan di Kabupaten Melawi," Ungkapnya.


“Hari ini, bersamaan dengan pemancangan tiang pondasi Masjid Kota Juang ini, kita pancangkan pula tekad yang lebih kuat untuk membangun masa depan bangsa dan daerah, yang maju dan mandiri, di atas dasar keimanan dan ketaqwaan,"Ujarnya.


Diharapkan pembangunan Masjid Kota Juang dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan.


"Semoga pembangunan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Insya Allah nantinya Masjid Kota Juang ini dapat memancarkan cahaya Islam. Menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat di kabupaten melawi." Haparpnya.


Menutup sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat dan Pemprov Kalimantan Barat serta seluruh pihak yang telah mendukung proses pembangunan Masjid ini.


“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Pemprov Kalbar yang telah membantu sebanyak Rp. 5 milyar melalui Bankeu untuk pembangunan masjid ini. Saya berharap kita semua sama-sama mendoakan dan mendukung pembangunan masjid ini. Semoga pembangunannya dapat berjalan lancar dan tepat waktu”, Ucapnya.



Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Melawi dengan akan dibangunnya Masjid Kota Juang. Dimana pembangunan Masjid ini berdekatan dengan Gereja Katolik dan Kristen yang melambangkan keharmonisan antara umat beragama di Kabupaten Melawi.


“Mudah-mudahan masjid ini akan selesai tepat waktu dan akan kawal terus progressnya. Saya berharap puasa tahun depan umat di Kabupaten Melawi sudah bisa tarawih di Masjid Kota Juang ini." Harapnya.


Menutup sambutannya H. Sutarmidji menyampaikan ucapan selamatnya karena di Kabupaten Melawi sudah ada Masjid Agung dan berharap ketika mengunjungi kembali Kabupaten Melawi sudah bisa menunaikan shalat di masjid tersebut.


Masjid Kota Juang ini sendiri di desain dengan bentuk segi 10 diameter 57,53 meter melingkar dan luas bangunan sekitar 2.598 meter persegi dengan total anggaran mencapai 12,6 milyar untuk tahap pertama pengerjaan pondasi, struktur dan pemasangan atap, dimana anggaran bersumber dari APBD Melawi tahun 2022 sebesar 7,6 milyar dan Bankeu Pemprov Kalbar sebesar Rp. 5 Milyar.


Untuk tahap kedua pada tahun 2023, pembangunan akan dilanjutkan untuk pekerjaan dinding, pekerjaan lantai keramik, pekerjaan finishing, pekerjaan menara, dan pekerjaan site development, dengan penambahan anggaran sekitar Rp. 12 Milyar.



Surawan

=======

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Sutarmidji Tancap Tiang Pondasi Pertama Masjid Kota Juang Icon Baru Di Kabipaten Melawi

Trending Now