iklan

---

IKM Melawi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022

Kalimantan Barat
Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:16 WIB Last Updated 2022-10-18T07:20:29Z


Melawi, DPD Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kabupaten Melawi menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Kegiatan yang diadakan di Surau At Taqwa Desa Paal Nanga Pinoh turut dihadiri Kepala desa paal dan sejumlah perangkat desa. Minggu,16/10/22.


IKM merupakan sebuah organisasi yang masih tergolong baru keberadaanya di Kabupaten Melawi. IKM Merupakan organisasi kemasyarakatan atau Ormas yang selama ini eksis dalam berbagai kegiatan organisasi.


"IKM merupakan organisasi kemasyarakatan atau ormas yang selama ini eksis dalam berbagai kegiatan organisasi baik yang berupa kegiantan rutin pertemuan keluarga besar minang yang ada di Kabupaten Melawi juga kegiatan sosial, budaya dan lain-lain, bahkan kegiatan religi,"Jelas Sopian Koto ketua IKM Melawi belum lama ini.


Dimomen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW IKM Melawi menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. dengan tema Mendalami Akhlaq dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.


"Peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini IKM Melawi menghadirkan Ustadz Ma’un Alfazri untuk memberikan Tauziahnya dan juga menghadirkan seorang Qori Ustadz Irwansyah untuk mengawali acara peringatan dengan suara indahnya dalam melantunkan ayat-ayat Alqur’an,"Jelas Sopian.


Lebih lanjut sopian becerita, "peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini juga dihibur oleh Hadroh AL Rosidy dari desa Sidomulyo. Nampak begitu hikmat juga mendapat antusias warga baik keluarga besar minang maupun warga sekitar dan tamu undangan,"Bebernya sambil tersenyum.



Dengan di selenggarakanya peringatan Maulid Nabi ini Ketua IKM Melawi Sopian Koto berharap selain meningkatkan kecintaanya kepada Nabi Muhammad SAW, juga dapat meningkat ketaqwaan kita bersama kepada Alloh SWT. 

"Saya berharap dengan diadakannya maulid Nabi ini bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, juga dapat meningkat ketaqwaan kita bersama kepada Alloh SWT, serta memberikan edukasi kepada generasi muda.

Setiap tanggal 1 (Satu) kami juga mengadakan pengajian bersama Ustadz Helmiza Tuanku Malin Sampono di Surau At Taqwa Desa Paal, diharapkan IKM dapat berkelanjutan dari generasi ke generasi di Kabupaten Melawi. "Pungkasnya.



Surawan

========

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKM Melawi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022

Trending Now