iklan

---

Maulid di Masjid Cot Bada Tunong, Puluhan Anak Yatim Tersantuni

Relasi Nasional
Minggu, 09 Oktober 2022 | 15:57 WIB Last Updated 2022-10-09T08:57:29Z

Maulid di Masjid Cot Bada Tunong, Puluhan Anak Yatim Tersantuni

BIREUEN - Masyarakat Gampong Cot Bada Tunong Kecamatan peusangan, Kabupaten Bireuen, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, 2022 Masehi. Kegiatan rutin tahunan yang diprakasai oleh unsur kepemudaan, dilaksanakan di komplek Masjid Baitul , gampong setempat, minggu (9/10/2022).


Panitia pelaksana Zulkanaini, mengucapkan terima kasih kepada warga gampong, pemerintah gampong, unsur lembaga gampong, para donatur dan khususnya kepada unsur kepemudaan dan panitia, yang begitu antusias mendukung kegiatan ini.

"Semoga kekompakan dan persatuan masyarakat terus terjalin dan dijaga dengan baik demi gampong yang kita cintai ini", Harap Zul.

Imum Gampong setempat, Tgk ilyas menjelaskan, peringatan Maulid Nabi ini, selain menyantuni anak yatim juga dilaksanakan kenduri dan ceramah agama.

"Ada 15 anak yatim warga Gampong cot bada tunong yang menerima santunan ini", Kata Tgk Ilyas.

Dijelaskan, santunan yang diberikan, berupa uang tunai, hasil sumbangan sukarela warga gampong setempat.

Terima kasih kepada para donatur dan masyarakat gampong yang secara sukarela memberikan sumbangan seikhlasnya untuk menyantuni anak yatim.

"Sekecil apapun santunan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat," Ujar Tgk Ilyas.

Sebelumnya, Keuchik Gampong Cot Bada Tunong, Hamid mengatakan, peringatan Maulid ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Selain itu, untuk mengingat kembali, bagaimana Rasulullah SAW, dapat kita teladani di dalam kehidupan sehari-hari.

Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai teladan, tetapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat gampong yang telah mengantarkan berbagai menu makanannya untuk dikendurikan", Ucap Keuchik Gampong setempat.

==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maulid di Masjid Cot Bada Tunong, Puluhan Anak Yatim Tersantuni

Trending Now