Iklan

Polres Pidie Gelar Operasi Zebra Seulawah Mulai  tanggal 3 Hingga 16 Oktober 2022

relasinasional
03 Oktober 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-10-03T12:02:28Z

Polres Pidie Gelar Operasi Zebra Seulawah Mulai  tanggal 3 Hingga 16 Oktober 2022

SIGLI - Kepolisian Resor Pidie bersama stakeholder lainnya menggelar operasi zebra seulawah 2022 mulai hari ini, Senin tanggal 3 Oktober hingga berakhir pada tanggal 16 Oktober 2022 mendatang.


Pergelaran operasi zebra seulawah 2022 di Polres Pidie ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH selaku Inspektur Apel serta penyematan pita operasi zebra seulawah 2022 kepada 3 personel perwakilan dari Subdenpom 1-3 Sigli, Satlantas Polres Pidie dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pidie.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Wakil Ketua DPRK Pidie Fadhli A. Hamid, S.E, Wakapolres Pidie Kompol Musniar, S.Sos, Dandim 0102/Pidie diwakili oleh Kapten Inf Samsul Rizal, Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH, M.Hum, Kepala Pengadilan Negeri Sigli Eliyurita, SH, MH, Dansubdenpom 1-3 Sigli Lettu CPM Muhadar, Kadis Perhubungan Pidie Jufrizal, M.Si, Sekretaris Dinkes Pidie dr.Dwi Wijaya, Para Pju Polres Pidie, Para Kapolsek Jajaran Polres Pidie dan undangan lainnya .

Selanjutnya dibarisan apel terdiri dari Personel Polres Pidie, Personil Kodim 0102/Pidie, Personel Subdenpom 1-3 Sigli, Dishub dan Satpol PP/ WH Kabupaten Pidie, lanjut Kabid Humas.

Polres Pidie Gelar Operasi Zebra Seulawah Mulai  tanggal 3 Hingga 16 Oktober 2022

Dalam Apel gelar pasukan tersebut  turut digelar sejumlah kendaraan dinas Kepolisian untuk mendukung operasi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.M.

"Dalam amanat tertulis Kapolda Aceh diantaranya menyebutkan ada sasaran prioritas operasi zebra seulawah 2022, antara lain, pertama, pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendaraan, kedua, pengemudi atau pengendara Ranmor yang masih dibawah umur, ketiga, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, keempat, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi ataupun pengendara Ranmor yang tidak menggunakan safety belt, kelima, pengemudi atau pengendara Ranmor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Dalam Amanat tertulis Kapolda Aceh yang dibacakan oleh Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH,  ada beberapa penekanan Kapolda Aceh yang harus dipedomani oleh petugas yang terlibat dalam operasi tersebut, yaitu, pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.

Kedua, siapkan peralatan sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi.

Ketiga, jaga keselamatan anda dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi Kepolisian dengan sebaik-sebaiknya.

Keempat, laksanakan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis di dukung penegakan hukum secara elektronik / teguran dalam rangka meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Kelima, lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini. (*)

==========
Mahdi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pidie Gelar Operasi Zebra Seulawah Mulai  tanggal 3 Hingga 16 Oktober 2022

Trending Now

Iklan