Iklan

SMA Negeri 2 Simeulue Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Berlangsung Khidmat dan Meriah

relasinasional
22 Oktober 2022 | 15:22 WIB Last Updated 2022-10-22T08:22:19Z

SMA Negeri 2 Simeulue Barat

SIMEULUE - Dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Simeulue Barat menampilkan serangkaian kegiatan diantaranya penampilan lomba gambus, lomba drama Teater, dan lomba ceramah antar kelas, pembacaan ayat–ayat suci Al–Quran, baca puisi dan paduan suara yang bernuansa Islami. Sabtu, (22/10/2022).


Kepala Sekolah SMAN 2 Simeulue Barat Syafrial. S.Pd mengatakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar bertujuan sebagai media silahturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

“Dalam menggelar kegiatan ini sesuai dengan temanya Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW," kata Syafrial.

Syafrial juga menyampaikan terimakasih kepada penceramah Ustaz Yaman S.Hi Da'i perbatasan asal Aceh Singkil dalam memberikan tausyiah Maulid Nabi tahun 2022 di SMAN 2 Simeulue Barat berlangsung dengan Khidmat dan meriah.

SMA Negeri 2 Simeulue Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Berlangsung Khidmat dan Meriah

Sementara itu, penceramah agama yang disampaikan Ustaz Yaman S.Hi menyampaikan bahwa pendidikan karakter bagi anak sangat penting dibangun. Momentum Maulid Nabi dapat dimanfaatkan untuk memotivasi diri dan meningkatkan rasa cinta kepada Nabi melalui bersholawat, selalu mengimplementasikan nilai luhur dan sifat kemuliaan Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

"Kepada peserta didik, tetap mempertahankan akhlakul karimah ditengah zaman modern ini."

Dalam lain kesempatan, penceramah kepada seluruh peserta majlis maulid hari ini ialah selalu mendukung memberi ide saran, kritikan yang sifatnya membangun untuk kemajuan sekolah apalagi giat giat Sekolah dalam penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) seperti diamanatkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional.

“Kita harapkan peserta didik memiliki kecerdasan spiritual untuk mendalami ilmu pengetahuan sehingga mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW. Lalu, nilai moral kepada peserta didik perlu dibangun sebagai pembentukan akhlak dan budi pekerti mereka. Kemudian, perlunya ditumbuhkan nilai sosial dalam kehidupan peserta didik. Marilah kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW  dan menjaga aqidah Ukhuwah Islamiyah,”kata Ustaz Yaman S.Hi

Pantau media ini Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 2 Simeulue Barat turut dihadiri oleh Kepala desa, Kepala mukim, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua komite dan kepala sekolah sekitar selaku Mitra sekolah dan tamu undangan lainnya. (*)

==========
Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Negeri 2 Simeulue Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Berlangsung Khidmat dan Meriah

Trending Now

Iklan