iklan

---

STIKES PNAD Bireuen Gelar Outbound Bakti Sosial Tahun 2022

Relasi Nasional
Sabtu, 15 Oktober 2022 | 19:55 WIB Last Updated 2022-10-15T12:55:06Z

STIKES PNAD Bireuen Gelar Outbound Bakti Sosial Tahun 2022

BIREUEN - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Payung Negeri Aceh Darussalam (STIKES PNAD) Kampus B, Bireuen, menggelar kegiatan Outbound Bakti Sosial tahun 2022.


Kegiatan mengangkat Tema “Work Together In Harmony” For Germas And Bian” dibuka secara resmi oleh Sekretaris Prodi S1 Kesmas, Saiful Rani, SKM.,MKM, di pantai Gampong Jangka Masjid, Kecamatan Jangka Bireuen, Sabtu pagi (15/10/2022).

Ada 190 peserta yang ikut dalam kegiatan ini, mereka terdiri dari mahasiswa-mahasiswi STIKES PNAD Kampus B, Bireuen, Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat dan D-3 Kebidanan.

Dalam inti sambutanya, Saiful Rani mengharapkan dengan kegiatan ini rasa kesatuan dan persaudaraan Keluarga Besar STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B, Bireuen, semangkin tumbuh.

Panitia pelaksana kegiatan, Seri Warzukni, SKM.,MKM dalam inti laporannya mengatakan, tujuan kegiatan Outbound ini, adalah mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dangan dosen dan staf Stikes Payung Negeri. Sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan lintas sektor kesehatan di Kabupaten Bireuen.

STIKES PNAD Bireuen Gelar Outbound Bakti Sosial Tahun 2022

Dalam program kegiatan outbound atau bakti sosial ini, sebelumnya panitia telah memilih sebanyak tiga keluarga, kategori keluarga bebas asap rokok (seluruh anggota keluarganya tidak merokok) dan kategori keluarga yang memiliki balita dengan status imunisasi lengkap.

“Ketiga keluarga yang terpilih tersebut diberikan hadiah berupa bingkisan dari panitia pelaksana kegiatan,” ungkap Seri.

Kategori keluarga bebas asap rokok, bingkisan diberikan kepada Jauhani (59), bingkisan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Prodi S1 Kesmas STIKES PNAD Kampus B, Bireuen, Saiful Rani.

Kemudian kategori keluarga yang memiliki balita dengan status imunisasi lengkap, diberikan kepada keluarga Susiyanti (35), bingkisan diserahkan oleh Kadis Kesehatan dr. Irwan.

Selanjutnya, kategori yang sama bingkisan diberikan kepada keluarga Nurul A’la (30), diserahkan oleh Muhammad Yusuf SKM., M.Kes, dosen tetap STIKES PNAD Kampus B, Bireuen.

“Sekecil apapun hadiah yang diberikan, kiranya bermafaat bagi sipenerima,” harap Seri Warzukni.

Menurut Seri Warzukni, bakti sosial tetang imunisasi lengkap dan keluarga yang bebas asap rokok yang dilaksanakan ini, sesuai dengan maraknya Bulan Imunisasi Anak (BIAN) di Indonesia dan gerakan sehat masyarakat.

Dalam kegiatan Outbound Bakti Sosial ini dirangkai berbagai permainan antar kelompok mahasiswa, seperti permainan lingkaran mahkota, tepuk tepung,lomba tarik tambang permainan pengambilan kado tutup mata dan pemilihan dosen terfavorit dan staf terfavorit.

“Kepada juara 1, 2 dan 3 masing-masing mata lomba yang diperlombakan aksn diberikan hadiah oleh panitia, hadiah juga diberikan kepada dosen terfavorit dan staf terfavorit,” pungkas Sri Warzukni.

Kegiatan Outbound Bakti Sosial ini, dihadiri antara lain, Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani, sejumlah Camat dalam Kabupaten Bireuen, para dosen STIKES PNAD, staf akademik dan para undangan.

==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STIKES PNAD Bireuen Gelar Outbound Bakti Sosial Tahun 2022

Trending Now