iklan

---

Tim LKBB MIN 1 Simeulue Berhasil Menyabet Juara 1 Tingkat SD/Sederajat

Aceh
Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:02 WIB Last Updated 2022-10-28T06:02:52Z

Simeulue, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Simeulue berhasil meraih juara satu dalam ajang Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Simeulue dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 94, pada hari Rabu, (26/10/2022) lalu.

LKBB merupakan singkatan dari Lomba Keterampilan Baris Berbaris. Dalam lomba ini bukan hanya baris berbaris seperti biasanya, tetapi kreativitas juga diperlukan karena adanya gerakan formasi atau variasi.

Lomba ini bertujuan untuk ajang sillaturahim antar sekolah, dan juga bertujuan untuk ajang unjuk keunggulan dari masing masing sekolah. Dengan jumlah peserta yang turut serta dalam lomba ini yaitu sebanyak 19 sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTSN, dan SMA/SMK sederajat.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Simeulue berhasil meraih juara 1 dengan nilai 79.16., diposisi juara ke dua diraih oleh SDN 15 Simeulue Timur dengan nilai 79.5., dan posisi Juara ke tiga diraih oleh SDN 4 Simeulue Timur dengan nilai 77.

Kepala MIN 1 Simeulue Samsul Bahri,S.Pd.I saat ditemui media pada Jum'at, 28 Oktober 2022 mengatakan " Keberhasilan ini adalah berkat kerja keras seluruh guru dan pelatih LKBB MIN 1 SIMEULUE yang telah ekstra dalam menyukseskan kegiatan ini."

Lebih lanjut, Samsul Bahri, kami sebagai kepala Madrasah memberikan dukungan penuh, Yang pasti keberhasilan ini adalah hasil dari kerja sama dan kekompakan yang baik dan yang pasti keseriusan dari anak - anak serta tak terlepas juga support dari orang tua wali murid. Semoga kedepannya MIN 1 Simeulue akan lebih baik lagi. 

Sementara itu, Kasi Penmad Kemenang Kabupaten Simeulue Abusmar M.Pd diselah penyerahan Hadiah kepada para peserta pemenang LKBB menyampaikan apresiasi kepada MIN 1 Simeulue dan MTSN 2 Simeulue timur atas keberhasilannya. 

Menurutnya, prestasi yang diraih MIN 1 Simeulue dan MTSN 2 Simeulue Timur tak lepas dari peran para guru, pelatih yang telah bekerja keras dalam melatih para anak-anak kita sehingga memperoleh hasil yang sangat memuaskan. 

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para guru di MIN 1 Simeulue dan MTSN 2 Simeulue Timur serta kepada orang tua wali murid yang tetap semangat mengsupport anak-anak sehingga dapat meraih Juara pada LKBB tahun ini. Salam hormat saya kepada Bapak dan Ibu semua” ujarnya mengapresiasi.

Pantauan media ini, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba langsung diserahkan oleh Pj Bupati Simeulue, bersama Asisten III Sekdakab dan unsur forkopimda usai pelaksanaan Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94. ***

Helman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim LKBB MIN 1 Simeulue Berhasil Menyabet Juara 1 Tingkat SD/Sederajat

Trending Now