iklan

---

Walikota Singkawang Tidak Menjumpai Ratusan Pedagang Pasar Beringin Saat Demo Di Kantor Walikota Singkawang

Relasi Nasional
Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:21 WIB Last Updated 2022-10-19T02:29:02Z

Walikota Singkawang Tidak Menjumpai Ratusan Pedagang Pasar Beringin Saat Demo Di Kantor Walikota Singkawang

SINGKAWANG - Kembalinya ratusan pedagang Pasar Beringin Singkawang kembali menggelar aksi demo, Selasa 18 Oktober 2022. Aksi demo kali ini menyasar Kantor Wali Kota Singkawang untuk menyampaikan keberatan mereka jika revitalisasi Pasar Beringin Singkawang menggunakan pihak ketiga atau investor.


Terlihat juga Polres Singkawang, TNI Singkawang, dan Sat Pol PP untuk melakukan pengamanan dalam aksi demo damai kali ini.

Sebelumnya ratusan pedagang Pasar Beringin Singkawang menggelar aksi damai di Kantor DPRD Kota Singkawang, tepatnya Rabu 28 September 2022 kemarin

Terlihat para pedagang pasar beringin memadati Kantor Halaman Walikota Kota Singkawang dan kini tidak kelihatan kembali Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie untuk menjumpai para pedagang saat orasi di Kantor Walikota Singkawang.

Rombongan aksi damai ini diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro lantaran Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sedang menghadiri kegiatan di Kota Pontianak.

Walikota Singkawang Tidak Menjumpai Ratusan Pedagang Pasar Beringin Saat Demo Di Kantor Walikota Singkawang

Dalam berdiskusi di Kantor Wali Kota Singkawang,terlihat perwakilan beberapa para Pedagang Pasar Beringin Singkawang untuk menyampaikan keluhan di hadapan Sekda Singkawang dan berapa Anggota DPRD Kota Singkawang.

"Kami tetap menolak dana investor untuk merevitalisasi Pasar Beringin Singkawang. Yang kami inginkan agar Pemkot Singkawang bisa membangunnya dengan menggunakan dana APBD atau APBN," kata Pembina Forum Komunikasi Pedagang Pasar Beringin Singkawang (Fokpabes), Dekhi Armadhani

Hal itu dikarenakan selaras dengan kondisi pedagang Pasar Beringin Singkawang. Karena apabila dibangun dengan APBD/APBN, maka pedagang tidak terbebani dengan angsuran-angsuran.

"Kami belum sanggup membayar sewa jika Pemkot menggunakan pihak ketiga," ujarnya.

Jika dipaksakan menggunakan pihak ketiga, dia meyakini akan menggugurkan satu persatu pedagang yang secara historis tradisional maka akan bisa kehilangan tempat tersebut.

Pembina Fokpabes, Sudomo mengatakan, solusi terakhir dari aksi demo ini, Pemkot Singkawang tidak akan melaksanakan revitalisasi Pasar Beringin Singkawang jika belum ada kesepakatan dengan pedagang.

"Ini hasil pertemuan kami hari ini dengan Sekda yang mewakili Wali Kota. Dalam pertemuan tadi turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra dan dua Anggota DPRD Singkawang, Eka Chandra dan Susi Wu," katanya.

Aksi damai tersebut berjalan lancar dan berakhir dengan sebuah kesepakatan antara Pedagang, Pemerintah dan DPRD Singkawang.

==========
Hamdani
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walikota Singkawang Tidak Menjumpai Ratusan Pedagang Pasar Beringin Saat Demo Di Kantor Walikota Singkawang

Trending Now