Iklan

Cabdin Bireuen Bantu 1 Ton Beras Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

relasinasional
08 November 2022 | 22:27 WIB Last Updated 2022-11-08T15:27:42Z

Cabdin Bireuen Bantu 1 Ton Beras Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

BIREUEN - Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen bersama jajaran membantu 1 (satu) Ton beras untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.


Hal itu dikatakan Kepala Cabdin Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd, kepada Media ini, Selasa (08/11/2022).

Ia menyampaikan, semua jajarannya dimaksud meliputi Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) se-kabupaten Bireuen secara bersama-sama tergerak menggalang bantuan.

Di 55 sekolah tersebut melalui OSIS dan Pramuka masing-masing sekolah selama 3 hari (4-6 November) menyasar partisipasi para Guru dan warga sekolah untuk menyumbang.

M. Yusuf, S.Pd selaku Ketua koordinator penggalangan dana sekaligus Ketua MKKS SMK Bireuen mengungkapkan bahwa pihaknya mengumpulkan dana sebesar Rp.27.244.000 dan 16 zak beras.

Cabdin Bireuen Bantu 1 Ton Beras Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

Selanjutnya, Afriadi, S.Pd, M.Pd Ketua MKKS dan mengkoordinir penggalangan di SMA menerangkan berhasil mengumpulkan Rp.18.530.00 rupiah.

Berikut, Koordinator SLB sekaligus Ketua MKKS SLB, Zulkifli menjelaskan mereka mengumpulkan uang slberjumlah Rp. 46.774.000.

Diakui M Yusuf (Koordinator SMK), aksi solidaritas yang dilaksanakan berawal dari petunjuk Kacabdin Bireuen untuk mengajak siswa, guru, dan Tendik baik di sekolah Negeri maupun Swasta untuk peduli kepada sesama. Apalagi saudara kita di Kabupaten Aceh Tamiang sedang ditimpa musibah banjir.

Selain itu juga dirinya berharap hendaknya sumbangan dari sekolah kita di Bireuen dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada disana (Aceh Tamiang), pungkas Yusuf.

Sementara, Abdul Hamid S.Pd, M.Pd yang dikonfirmasi awak media ini menyampaikan terimakasih atas keikhlasan semua jajarannya untuk membantu korban banjir di Aceh Tamiang.

"Terimakasih saya ucapkan atas keikhlasan semua jajaran baik di Kantor Cabang Dinas, SMA, SMK maupun SLB se-kabupaten Bireuen yang telah berkenan membantu korban banjir di Aceh Tamiang. Semoga Allah SWT berikan mereka ketabahan menghadapi cobaan ini dan kiranya bantuan ini dapat meringankan bebannya," Ucap Abdul Hamid.

Kacabdin pula merincikan sejumlah barang yang telah dibelanjakan untuk dibawa ke Aceh Tamiang.

"Semua sumbangan yang terhimpun sudah kami belanjakan berupa 1.055 Kg beras, 372 Kg minyak goreng, 69 Dus Mie Instan (Indomie), 11 Dus Pop Mie, 29 papan telur ayam, 2 dus susu SGM, 2 dua Dus pembalut wanita, 6 dus pampers, 22 dus roti biskuit, dan 10 dus gula pasir (gulaku)," urainya.

Ia mengatakan pihaknya (Kacabdin, Perwakilan MKKS SMA SMK dan SLB se-Bireuen) akan mengantarkannya bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, M.M pada malam hari (8 November 2022) dengan menggunakan 1 mobil APV pengawas dan satu Chevrolet pick-up tandas Hamid. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cabdin Bireuen Bantu 1 Ton Beras Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

Trending Now

Iklan