iklan

---

Dandim 0111/ Bireuen Melalui Program Babinsa Masuk Dapur Terjun Langsung Melihat Kondisi Masyarakat

Relasi Nasional
Senin, 07 November 2022 | 18:27 WIB Last Updated 2022-11-07T11:27:49Z

Dandim 0111/ Bireuen Melalui Program Babinsa Masuk Dapur Terjun Langsung Melihat Kondisi Masyarakat

BIREUEN – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar,S.I.Pem di dampingi Pasiter Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin bersama Babinsa mengunjungi rumah  Agus Fuadi warga Desa Paya Aboe Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen. Senin(07/11/2022)


Kedatangan Orang nomor satu Kodim 0111/Bireuen yang belum Satu Bulan memimpin Kodim 0111/Bireuen melalui program Babinsa Masuk Dapur Langsung meninjau rumah masyarakat dan melihat langsung kondisi dari Agus Fuadi yang bekerja serabutan dengan 2 orang anak yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem mengatakan dirinya mengetahui kondisi  Agus Fuadi berawal dari program Babinsa Masuk Dapur yang mana diketahui bahwa kondisi dari yang bersangkutan perlu mendapat perhatian dengan kesulitan yang ia hadapi.

“Kita lihat bersama kondisi dari kediaman Agus Fuadi ini sangat memprihatinkan sekali yang mana rumahnya sudah tidak layak untuk ditempati dan nantinya kita akan coba perbaiki ini,” ungkap Dandim.

Dandim 0111/ Bireuen Melalui Program Babinsa Masuk Dapur Terjun Langsung Melihat Kondisi Masyarakat

“Melalui program Babinsa Masuk Dapur yang dipelopori KASAD ini kita bisa melihat secara nyata bahwa banyak kondisi dari masyarakat kita yang butuh perhatian,” tutur Dandim.

Kemudian Babinsa Koramil 06/ Peusangan Serka Bambang yang bertugas di Desa tersebut menceritakan bahwa kondisi rumah yang ditempati oleh Agus Fuadi selama bertahun-tahun itu sudah rusak parah dan sering bocor kalau hujan.

“Saya selaku Babinsa Paya Aboe selalu mengecek keadaan warga saya dan kondisi rumah Agus Fuadi ini yang sangat memprihatikan sekali dan perlu dibantu untuk itu saya laporkan kepada pimpinan dengan kondisi tersebut,”terang Bambang

Sementara itu Agus Fuadi mengungkapkan rasa haru dan kegembiraannya dengan kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh TNI AD terhadap dirinya dan ia tidak menyangka bahwa mendapat perhatian tersebut

“Terimakasih saya ucapkan kepada bapak TNI yang telah memperhatikan nasib kami sebagai orang kecil, sudah bertahun-tahun kami tinggal dengan kondisi ini dan kami tidak menyangka hari ini bapak-bapak TNI hadir untuk membantu kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya dengan mata yang berkaca-kaca. (Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0111/ Bireuen Melalui Program Babinsa Masuk Dapur Terjun Langsung Melihat Kondisi Masyarakat

Trending Now