iklan

---

Dandim 0111/Bireuen Sebagai Irup Dalam Rangka Ziarah Hari Pahlawan

Aceh
Jumat, 11 November 2022 | 08:58 WIB Last Updated 2022-11-11T01:58:51Z
Bireuen, Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, memimpin upacara Ziarah peringatan Hari Pahlawan, di Kabupaten Bireuen. Upacara peringatan berlangsung di Makam Pahlawan Kolonel Husein, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Kamis (10/11/2022).

Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yakni, Dandim 0111/Bireuen dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti Forkopimda Bireuen.

Dandim menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini, semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.
Memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Hari Pahlawan juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta kesetiakawanan nasional sesuai dengan nilai kepahlawan dan nilai perjuangan bangsa sebagai penghargaan jasa pahlawan.

Melalui peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, Menumbuh Kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,tutup Dandim 0111/Bireuen.**

Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0111/Bireuen Sebagai Irup Dalam Rangka Ziarah Hari Pahlawan

Trending Now