Iklan

Dispora Buka Kejuaraan Sepakbola U-19 Se-Aceh

relasinasional
09 November 2022 | 21:06 WIB Last Updated 2022-11-09T14:58:43Z

Safitra, SKM Buka Kejuaraan Sepakbola U-19 Se-Aceh

BIREUEN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh membuka Kejuaraan Sepakbola Usia 19 Tahun (U-19) Se-Aceh yang digelar di Eks Stadion Cot Gapu Bireuen, Rabu (09/11/2022).


Pertandingan ini dijadwalkan 9 hari, mulai hari ini 9 November 2022 hingga 19 November 2022, dan diikuti oleh 16 tim dari Kecamatan di Kabupaten Bireuen.

16 tim yang mengikuti pertandingan ini terdiri dari Kecamatan Kuala, Kota Juang, Juli, Jeumpa, Plimbang, Peudada, Jeunib, Pandrah, Simpang Mamplam, Samalanga.

Kemudian, Kecamatan Gandapura, Makmur, Kuta Blang, Peusangan Selatan,
Kecamatan Peusangan, dan Kecamatan Jangka.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bireuen, Saifuddin Muhammad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil pendekatan dengan anggota DPR Aceh, Samsul Bahri (Tiyong).

"Pertandingan ini diinisiatori oleh bapak Samsul Bahri (Tiyong), semoga para pemain bisa menjunjung tinggi sportifitas karena dipantau oleh Tim pemandu bakat Asprov PSSI Aceh dan gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin" Ujar Saifuddin.

Lanjut Ketua Askab PSSI Bireuen, harapannya pemerintah lebih memperhatikan bakat pemuda Kabupaten Bireuen dibidang olahraga dengan memfasilitasi sarana tempat berlatih.

Sepakbola Usia 19 Tahun

Disamping itu, Pj Bupati Bireuen yang diwakili Kadispora Bireuen, Drs. M. Nasir, M.Pd menanggapi Ketua Askab PSSI Bireuen, mengatakan pihaknya akan berupaya meningkatkan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Bireuen.

"InsyaAllah, tahun ini kita persiapan untuk membangun stadion di paya kareung dengan anggaran sebesar 10 Milyar" Ujar M. Nasir.

Puncak pembukaan acara kejuaraan sepakbola U-19 Se-Aceh, Kadispora Aceh Dedy Yuswadi, AP diwakili Safrita, SKM dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara ini, karena sepakbola merupakan olahraga yang sangat diminati semua kalangan, oleh karena itu ia berharap pemain dapat sportif dalam bertanding.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, seperti yang kita lihat acara ini didukung oleh seluruh masyarakat, ini terbukti dengan banyaknya penonton yang hadir" Ungkap Safitra, SKM

Selanjutnya, acara dibuka dengan penyerahan Jersey dan Bola secara simbolis kepada perwakilan tim Kecamatan oleh Koordinator Dispora Aceh Safitra, S.KM, dilanjutkan dengan tendangan bola pertama ke gawang oleh Ketua Askab PSSI Bireuen, H. Saifuddin Muhammad.

Pembukaan Kejuaraan Sepakbola U-19 Se-Aceh turut dihadiri unsur Forkopimda dan SKPK serta jajaran. (MIS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dispora Buka Kejuaraan Sepakbola U-19 Se-Aceh

Trending Now

Iklan