iklan

---

Kontraktor Proyek Pembangunan Ruang Kelas SMP IT Ruhul Islam di Simeulue Dapat Teguran

Aceh
Kamis, 17 November 2022 | 10:07 WIB Last Updated 2022-11-17T08:26:54Z
Simeulue, Proyek Pembangunan Ruang Kelas SMP IT Ruhul Islam diduga progres pekerjaan masih dibawah 37%, sehingga pihak Konsultan Pengawas CV Jaroe Design Consultan langsung melakukan teguran kedua kali terhadapat kontraktor pelaksana.

Hal itu, karena pembangunan Ruang Kelas SMPIT Ruhul Islam yang dikerjakan oleh CV. BRILLIANT GROUP berdasarkan hasil Pengawasan dan Pemantauan kami berkaitan dengan Pelaksanaan Pekerjaan di lapangan, terdapat beberapa poin penting yang kami sampaikan kepada pihak pelaksana dalam surat teguran pertama dengan Nomor 02/ST-BG/JDC/X/2022, tanggal 10 Oktober 2022.

Yaitu : 1. Diharapkan Kepada Pelaksana untuk membuang akar-akar pohon yang masih berada dilokasi kerja ke luar lokasi kerja,
2. Diharapkan Kepada Pelaksana untuk dapat memacu progress pekerjaan dilapangan, agar dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

"surat kedua dengan Nomor : 03/ST-BG/XI/2022, Tanggal 15 November 2022." Terang TM Jafaruddin ST Chief Inspector CV Jaroe Design Consultan pada media ini Rabu, (16/11/2022). 

Lebih lanjut, Jafaruddin, berdasarkan hasil Pengawasan dan Pemantauan kami pekerjaan sudah berjalan selama 90 (Sembilan Puluh) hari sedangkan pekerjaan masih 36,04%.
Pihak kami juga telah menginstruksikan kepada pelaksana untuk memacu progress pekerjaan dilapangan dan agar dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah tertera dalam kontrak kerja. 

Sementara itu, ditempat terpisah media ini mencoba konfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Simeulue Firmanuddin mengatakan" Pihak Dinas telah melakukan pemanggilan kepada direktur CV Brilliant Group pada tanggal 5 November 2022 lalu dan mendesak pihak pelaksana agar menyelesaikan pembangunan tersebut." Terang Firmanuddin kepada sejumlah media. 

Diduga Tak kooperatif, Kabid Program Dinas Pendidikan Simeulue abaikan Pers

Tak sampai disitu, Media ini juga mencoba konfirmasi kepada Kabid Program Dinas Pendidikan kabupaten Simeulue Jasri untuk meminta data dan surat teguran yang telah dikirimkan kepada pihak pelaksana namun sangat disayangkan. 

Kabid Program, Jasri, saat ditemui sejumlah media agak enggan serta mencari alasan dan bahkan meninggalkan awak media tampa memberi keterangan. 
Hal ini diduga, Kabid Program Jasri telah mengkangkanggi Keterbukaan informasi publik yang sangat jelas diatur dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2008. Kabid Program Jasri cenderung tertutup dan seperti enggan memberikan informasi yang dibutuhkan publik.

Sementara itu, Agusman selaku PPTK saat dicoba konfirmasi media ini via pesan singkat whatsapp mengatakan " Alaikumsalam mhn maaf lg di perjalanan akan sy kordinasikan dgn kadis br sy jawab." Balas Agusman dengan singkat. 

Untuk diketahui rekanan pekerjaan Pembangunan Ruang Kelas SMP IT Ruhul Islam tersebut adalah CV. Brilliant Group dengan pagu anggaran sebesar Rp. 835.763.000,- yang bersumber dari DOKA 2022.

Pantauan dilapangan, di Papan Proyek akhir pekerjaan dituliskan 14 November 2022, sementara setelah dicek di kontrak 14 Desember 2022 ada apa?? Apakah salah tulis atau bagaimana**

Helm@n/M2
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kontraktor Proyek Pembangunan Ruang Kelas SMP IT Ruhul Islam di Simeulue Dapat Teguran

Trending Now