Iklan

MTsN 2 Bireuen Peringati Maulid dan Santuni Puluhan Anak Yatim

relasinasional
30 November 2022 | 09:21 WIB Last Updated 2022-11-30T02:21:16Z


BIREUEN - Sebanyak Puluhan anak yatim mendapat santunan pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bireuen, Matang glumpang dua, Kabupaten Bireuen yang berlangsung di halaman sekolah setempat, selasa 29 November 2022.


Kepala MTsN 2 Bireuen, Ansari Hasan,S.Pd.MA  mengatakan, peringatan maulid tahun ini mengusung tema “Mari Tanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Untuk Mencapai Kebahagiaan Dunia dan Akhirat” dilaksanakan dalam bentuk sederhana namun penuh makna.

“Kita harapkan momen ini oleh para siswa dapat mengikuti keteladanan Rasulullah agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya Ansari



Sebelum ceramah berlangsung, panitia maulid memberikan santunan kepada 75 anak yatim.

Pada kesempatan terakhir, dai kondang tgk.Nazararuddin dalam tausiahnya mengurai panjang lebar tentang kisah perjalanan Rasulullah diantaranya mengajak para siswa untuk sungguh- sungguh dalam menuntut ilmu pengetahuan kemudian menjadikan akhlak beliau sebagai panutan dalam menjalani kehidupan ini.

“Mari semua prilaku Rasulullah kita jadikan acuan dalam meniti hidup ini,” ajak tgk Nazar.

Kegiatan yang berlangsung sukses ini turut dihadiri Rusyidi Mukhtar Ketua DPRK Bireuen,komite,pengusahan, masyarakat sekitar dan para undangan lainnya. (Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MTsN 2 Bireuen Peringati Maulid dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Trending Now

Iklan