iklan

---

Perdana, SMAN 1 Kuala Wisuda 17 Siswa Program Tahfidz

Relasi Nasional
Jumat, 04 November 2022 | 15:35 WIB Last Updated 2022-11-04T08:35:10Z

Perdana, SMAN 1 Kuala Wisuda 17 Siswa Program Tahfidz

BIREUEN - Sesuai dengan Visi SMAN 1 Kuala "Unggul dalam Spiritual Emosional dan Intelektual serta Berwawasan Lingkungan", SMAN 1 Kuala sejak tahun 2022 telah mempunyai program unggulan dalam bidang keagamaan yakni program Tahfidz Al Qur’an.


Program Tahfidz Al Qur’an ini wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII. Ada program regular yang wajib diikuti oleh seluruh siswa dan ada program tahfidz prestasi yang diikuti oleh siswa yang memiliki kemampuan lebih dalam menghafal AlQur’an.

Target yang diharapkan dari program ini adalah siswa mampu menghafal Al Qur’an Juz ke-30 dengan bacaan yang bagus disertai tajwid yang benar lapor kepala sekolah Jumiati MPd dalam pembukaan wisuda perdana.

Lebih lanjut Jumiati, Selain itu, menyelesaikan hafalan juz ke-30 merupakan salah satu syarat kelulusan siswa kelas XII yang dituangkan dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) SMA N 1 Kuala.

Perdana, SMAN 1 Kuala Wisuda 17 Siswa Program Tahfidz

Hal ini dilakukan agar siswa SMAN 1 Kuala memiliki motivasi yang tinggi untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an serta mencintai Al Qur’an dan pada akhirnya mereka diharapkan dapat bertindak dan berperilaku sesuai dengan tuntunan Al Qur’an harap Jumiati.

Jumiati selaku Kepala sekolah penggerak juga berharap sekolahnya harus lebih dari itu. Tahun ini tahun pertama SMAN 1 Kuala Bireuen melakukan perhelatan wisuda tahfidz Al Qur’an kepada siswanya. Wisuda perdana ini merupakan salah satu bentuk penghargaan sekolah kepada siswa yang mampu menyelesaikan target hafalan selama menjadi siswa SMAN 1 Kuala.

Abdul Hamid SPd MPd sebagai keynote speaker menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah, para waka, para guru dan guru tafiz juga engawas pembina pak M Jafar yang telah membuat terobosan baru untuk SMA Bireuen dengan progran Hafiz Dirosa. Hal ini disampaikan Hamid dalam orasinya pada Wisuda Tahfidz Alquran pada Jumat 4 November 2022.

Wisuda Tahfidz ini diikuti oleh 17 siswa dengan rincian yang telah menyelesaikan hafalan yang betul-betul lancar dan 11 orang siswa kelas X dan XI yang merupakan siswa program tahfidz prestasi.

Ini momen terbaik untuk kebanbkitan dan kejayaan SMAN 1 Kuala. Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi siswa yang ikut progran DIROSA untuk melahirkan generasi cerdas Qurani harap Kacabdin Bireuen.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya SMAN 1 Kuala dapat melahirkan banyak hafidz dan hafidzah yang Qur’ani". Tutup mantan Kacabdin Sabang.

==========
Heri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perdana, SMAN 1 Kuala Wisuda 17 Siswa Program Tahfidz

Trending Now