iklan

---

Pimpin Korp Raport Pelepasan Pindah Satuan, Dandim Bireuen : Perkuat Tali Silaturahmi Antar Prajurit

Relasi Nasional
Senin, 14 November 2022 | 14:17 WIB Last Updated 2022-11-14T07:17:24Z

Pimpin Korp Raport Pelepasan Pindah Satuan, Dandim Bireuen : Perkuat Tali Silaturahmi Antar Prajurit

BIREUEN - Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem memimpin acara Korps Raport dan Tradisi pindah Satuan Kodim 0111/Bireuen bertempat di Tribun Makodim 0111/Bireuen Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Senin (14/11/2022).


Dalam tradisi Korp Raport Dandim melepas Serda Maryono sebelumnya Babinsa Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen Korem 011/LW pindah tugas Bintara Kodam II/Sriwijaya, beserta 18 orang Babinsa Lainnya  jajaran TNI AD.

Dalam sambutannya, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar,S.I.Pem menyampaikan bahwa kita berharap dengan dilaksanakannya tradisi pindah satuan ini, dapat semakin memperkuat hubungan tali silaturahmi terhadap prajurit jajaran Kodim 0111/Bireuen serta bagi personel yang akan pindah tetap menjaga tali silaturahmi pada saat di kesatuan baru nanti.

Pimpin Korp Raport Pelepasan Pindah Satuan, Dandim Bireuen : Perkuat Tali Silaturahmi Antar Prajurit

Menyadari dan memahami akan peran, fungsi dan tugas yang kita emban, maka tidak ada lagi prajurit yang menampilkan sikap, perilaku dan tindakan yang dapat merugikan rakyat dengan berbagai tindakan pelangaran hukum, disiplin dan tata tertib, penyebab pelanggaran prajurit tersebut diantaranya terjadi karena kurang efektifnya pengawasan dari pimpinan di masing-masing satuan khususnya di jajaran Kodim 0111/Bireuen.

Oleh karena itu saya mengingatkan kepada masing-masing para perwira staf, danramil, danposramil agar lebih meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggotanya yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan serta lebih mengintensifkan kegiatan pembinaan satuan agar bisa mencegah pelanggaran yang akan terjadi nanti.

Untuk itu saya selaku Komandan Kodim 0111/Bireuen menghimbau kepada personel yang akan pindah agar menjaga sikap prilaku dan lain sebagainya pada saat nanti di kesatuan baru supaya dalam kehidupan di kesatuan baru nanti lebih bermakna dan baik lagi serta dapat menjadi tauladan bagi personel lainnya, karena dalam kehidupan militer perpindahan personel di lingkungan TNI AD termasuk didalamnya Kodim 0111/Bireuen merupakan hal yang wajar dimana perpindahan personel ini dilaksanakan  mengingat akan kebutuhan organisasi di ruang lingkup militer.

Demikian juga dengan prosesi pindah satuan Kodim 0111/Bireuen yang baru saja kita saksikan bersama merupakan bagian dari proses kebutuhan organisasi dan penyegaran bagi personel yang pindah terutama untuk pembenahan organisasi satuan khususnya Kodim 0111/Bireuen agar kedepan lebih maju dan profesional.

Dandim 0111/Bireuen juga memberikan ucapkan selamat kepada personel yang pindah, apa yang didapat selama ini dari Kodim 0111/Bireuen ambil manfaat yang baik serta jaga nama satuan pada saat di tempat yang baru nanti, sekali lagi saya ucapkan selamat melanjutkan tugas ditempat kesatuan yang baru, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi setiap pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini, Tutup Dandim 0111/Bireuen. ***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Korp Raport Pelepasan Pindah Satuan, Dandim Bireuen : Perkuat Tali Silaturahmi Antar Prajurit

Trending Now