iklan

---

SMKN 1 Peusangan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Santuni Anak Yatim

Relasi Nasional
Sabtu, 05 November 2022 | 22:20 WIB Last Updated 2022-11-06T15:24:00Z

SMKN 1 Peusangan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Santuni Anak Yatim

BIREUEN - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Peusangan, mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di halaman sekolah setempat, Sabtu 5 november 2022.


Kegiatan tahunan digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekolah itu mengundang sejumlah tamu antar sekolah dan pihak terkait lainnya dan menghadirkan penceramah, Tgk irwansyah

Kepala SMK Negeri 1 Peusangan, Joko Triyanto, ST kepada media relasinasional.com, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu kegiatan OSIS.

"Peringatan Maulid Nabi ini kita fokus ke jurusan masing-masing, ceramah tetap di lapangan upacara, konsumsi disedia siswa dan gurunya," kata Joko

Puncak acara peringatan maulid berlangsung seru dan menarik dengan adanya pengumuman nominasi dan pemenang dari masing masing perlombaan.

SMKN 1 Peusangan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Santuni Anak Yatim

Melalui momentum peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini diharapkan, selesai kegiatan nantinya adanya perubahan sikap dan karakter siswa-siswi baik di sekolah maupun di masyarakat.

"Tahun ini OSIS kita perbanyak kegiatan untuk pembinan karakter bekerjasama dengan pihak terkait," kata Joko.

Kondisi siswa SMK Negeri 1 Peusangan sekarang ini sudah tentram dan kondusif, denga harapan hal-hal yang negatif tidak terjadi lagi ke depannya.

Dalam kesempatan ini juga SMK Negeri 1 Peusangan Pelakukan Santunan Kepala Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatun yang ada di sekitar sekolah yang turut dihadiri juga oleh kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd.

"Kami berharap ke depan lebih terjalin tali persaudaraan antara siswa SMK Negeri 1 Peusangan dengan sekolah tetangga lebih ditingkatkan lagi," ujarnya (Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMKN 1 Peusangan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Santuni Anak Yatim

Trending Now