Iklan

Tanamkan Cinta Tanah Air, Danposramil Jeumpa jadi Pembina Upacara di SMPN 2 Jeumpa

relasinasional
28 November 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-11-28T07:50:13Z

Tanamkan Cinta Tanah Air, Danposramil Jeumpa jadi Pembina Upacara di SMPN 2 Jeumpa

BIREUEN - Serma Arjuna Danpos Ramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan Kegiatan Pembina Upacara Bendera di SMP N 2 Jeumpa Di Desa Lipah Rayek Kecamatan jeumpa Kabupaten Bireuen, Senin (28/11/2022)


Serma Arjuna mengatakan, tujuan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.


Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua," kata Danposramil.

Tanamkan Cinta Tanah Air, Danposramil Jeumpa jadi Pembina Upacara di SMPN 2 Jeumpa

Jelasnya, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

“Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” ungkapnya.

Pada kegiatan upacara bendera di Sekolah SMPN 2 Jeumpa, selain dihadiri oleh para siswa/siswi juga dihadiri oleh kepala sekolah dan dewan guru. (Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanamkan Cinta Tanah Air, Danposramil Jeumpa jadi Pembina Upacara di SMPN 2 Jeumpa

Trending Now

Iklan