iklan

---

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Cabdin Bireuen Jalin MoU Dengan Universitas Syiah Kuala

Relasi Nasional
Jumat, 11 November 2022 | 22:57 WIB Last Updated 2022-11-13T17:07:46Z

Cabdin Bireuen Jalin Kerjasama Dengan Universitas Syiah Kuala

BIREUEN - Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Aceh Kabupaten Bireuen, menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Riset Universitas Syiah Kuala (USK) dalam melakukan peningkatan mutu, guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah, Jum'at (11/11/2022).


Kerja sama ini dilakukan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman, antara Kepala Cabdin Bireuen dengan pihak Riset USK yang berlangsung di Aula SMA Negeri 2 Bireuen.

Kepala Riset Sekolah USK Prof. Dr. Burhanuddin Yasin, M. Ed, mengatakan, ada tiga hal yang difokuskan dalam kerja sama dengan Cabdin Bireuen, diantaranya peningkatan mutu guru, peningkatan mutu kepala sekolah, dan peningkatkan mutu pengawas sekolah.

Cabdin Bireuen Tanda Tangan MoU Dengan Universitas Syiah Kuala

"Dengan adanya kerja sama ini tentunya dengan pelatihan maupun training yang dilakukan nanti bisa sinkron dengan kebutuhan bagi guru, kepala sekolah dan pengawas", ujarnya.

Burhanuddin menambahkan, terkait dengan penelitian lebih difokuskan dengan penelitian tindakan, dikarenakan berdasarkan kurikulum, dan pihaknya hadir di Bireuen untuk membantu dalam melakukan penelitian yang baik.

Pada kesempatan tersebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kabupaten Bireuen Abdul Hamid S.Pd, M.Pd Mengucapkan terima kasih kepada pihak Riset dari USK yang telah bersedia membantu melakukan peningkatan mutu pendidikan kepada guru, kepsek, dan pengawas.

"Dengan hadirnya pihak USK tentunya nanti bisa meningkatkan mutu pendidikan di Bireuen, yang dimana nanti akan dilakukan penelitian tindakan, dan supaya semua mata pelajaran bisa diteliti", paparnya.

Lanjut Cabdin, dengan hadirnya lembaga Riset USK ini nantinya dapat membimbing guru, kepsek dan pengawas yang bisa melahirkan peneliti yang handal yang dapat dihadirkan dalam Event Nasional.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua MKKS SMA Afriadi, dan juga para Kepala Sekolah tingkat SMA di Bireuen. ***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Mutu Pendidikan, Cabdin Bireuen Jalin MoU Dengan Universitas Syiah Kuala

Trending Now