Iklan

Dalam Rangka menekan Laju Inflasi Di Daerah, Pemprov Adakan Operasi Pasar Di Kabupaten Bengkayang.

Kalimantan Barat
02 Desember 2022 | 13:46 WIB Last Updated 2022-12-02T06:46:06Z

BENGKAYANG, Inflasi yang tinggi bisa menyebabkan pendapatan riil masyarakat terus tergerus, karena harga barang yang semakin mahal, sehingga standar hidup mereka juga akan semakin turun. Situasi ini akan membuat masyarakat yang sudah tergolong miskin, menjadi makin miskin.


Guna menekan laju inflasi pemeintah provinsi kalimantan barat melaui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Manusia Prov Kalbar mengadakan kegiatan operasi pasar. Jumat, 02/12/2022


Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bengkayang Dr. Yan,M.Si menerangkan kepada media ini di sela sela kegiatan operasi pasar bahwa, Kegiatan operasi pasar ini adalah yang ke delapan kalinya di kabupaten bengkayang, dan kegiatan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Manusia Prov Kalbar.


"Kegiatan ini adalah kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Kalimantan barat melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Manusia Prov Kalbar." Jelasnya.


Lebih lanjut Yan menerangkan "Dalam oprasi pasar ini kami mendistribusikan Beras jenis premium sebanyak 8 Ton Serta kebutuhan lainnya seperti Minyak Goreng, Susu, Bawang Merah, Bawang putih, Tepung Terigu dan Gula Pasir. Dan hari ini merupakan tempat yang ke delapan kalinya untuk melayani masyarakat Kecamatan Bengkayang, Kecamatan Teriak, Kecamatan Lumar  dan Kecamatan Sungai Betung, Semua anggaran dari pemerintah provinsi.Katanya." Terangnya.


Dr.Yan juga menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten bengkayang hanya memfasilitasi dari kegiatan operasi pasar tersebut. Dan kegiatan operasi pasar ini akan diadakan lagi pada tanggal 13/12/22 khusus untuk yang akan merayakan hari raya natal.


Dalam rangka untuk menekan lajunya inflasi di daerah khususnya kabupaten bengkayang diadakan operasi pasar ini, Sementara ini dari pemerintah kabupaten bengkayang hanya memfasilitasi dan  menyediakan tempat. Tentunya dalam hal ini kita berterima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di kabupaten bengkayang.


"Kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten bengkayang terutama beras, Sebab beras ini sangat sensitif pengaruhnya dengan inflasi, mari kita kurangi konsumsi beras dengan beralih ke jagung, ubi kayu dan lainnya serta memanfaatkan pekarangan rumah guna membantu pemerintah dalam menekan lajunya inflasi." Tutupnya.


Injil

=====

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka menekan Laju Inflasi Di Daerah, Pemprov Adakan Operasi Pasar Di Kabupaten Bengkayang.

Trending Now

Iklan