Iklan

Plt Sekda Asludin Membuka Secara Resmi Sosialisasi Strategi Pengembangan Promosi Daerah

Aceh
07 Desember 2022 | 11:46 WIB Last Updated 2022-12-07T04:46:55Z

Plt. Sekda Asludin, SE.,M.Kes saat membuka Sosialisasi Strategi Pengembangan Promosi Daerah, (Foto/Ist) 


Simeulue, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Asludin, SE.,M.Kes., membuka secara langsung kegiatan sosialisasi pengembangan promosi daerah dalam rangka peningkatan realisasi investasi, di Aula Sekdakab Simeulue., Rabu (7/12/2022). 


Sosialisasi yang di gagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Simeulue. 


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Camat dan para pelaku usaha dalam wilayah Kabupaten Simeulue. 


Kepala Dinas PMPTSP Samsudin, SH., dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi Nasional khususnya di kabupaten Simeulue guna mencapai kesejahteraan masyarakat. 


Lebih lanjut Kadis PMPTSP itu mengatakan, upaya pendukung pengembangan investasi daerah sesuai dengan potensi yang meluas dan di dasari oleh tujuh kebijakan penanaman modal daerah yaitu, perbaikan kondisi penanaman modal, penyebaran penanaman modal, pengembangan pangan, infrastruktur, dan sumberdaya energi, destinasi wisata, UMKM, media cetak maupun audio visual, paparnya. 



Sementara itu Plt Sekda Asludin dalam arahannya mengatakan, apresiasi kepada dinas terkait yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga diharapkan pada tahun-tahun berikutnya dapat dijadikan barometer dalam meningkatkan potensi promosi daerah. 


Kendati demikian, kondisi keuangan daerah merupakan salah satu sumber bagi peningkatan potensi investasi daerah namun dengan hadirnya para pelaku usaha dalam kegiatan ini diharapkan mampu menopang investasi dari berbagai lini, baik dari sisi home industri, maupun dari sisi pariwisata, harapnya. 


Lebih lanjut Plt. Sekda Asludin itu mengatakan, ketika berbicara terkait usaha peningkatan usaha, peningkatan ekonomi masyarakat, tentu masih belum menggembirakan, hal ini di sebabkan oleh kondisi keuangan daerah kita, namun dengan hadirnya para pelaku usaha dibawah dinas terkait ini diharapkan mampu menciptakan rotasi iklim investasi di daerah kita, jelasnya. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Pengembangan Promosi dari Dinas PMPTSPAceh Abel Muhammad Agung, MSC selaku Narasumber, dan Para Kepala SKPK terkait. **

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt Sekda Asludin Membuka Secara Resmi Sosialisasi Strategi Pengembangan Promosi Daerah

Trending Now

Iklan