Iklan

Peduli Nasib WNI, Ketua SBMI Sambas Selamatkan Korban Penyekapan di Biawak Malaysia

Kalimantan Barat
19 Januari 2023 | 22:31 WIB Last Updated 2023-01-19T15:31:14Z


SAMBAS, KALBAR, - Serikat Buruh Migran Indonesia ( SBMI) Kabupaten Sambas Bersama Tim selamatkan Dua Wanita Asal Kalimantan Barat yang menjadi korban penyekapan di wilayah  Biawak ( Malaysia), Sambas, Kalbar. Rabu,18/01/2023


Ketua  Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Sambas, Sunardi yang Akrab disapa Abas, menjelaskan, Penyelamatan berawal dari Pengaduan Melalui akun FB Dinda Antasya (Lena) yang  memberitahukan melalui Chat Messenger pada hari minggu tanggal (15/1/2023) sekira pukul 17:04 bahwa posisinya berada di daerah biawak Sarawak Malaysia dan memohon bantuan untuk  pemulangan ke Indonesia, Sambas, Kalbar, Rabu (18/1/2023) ketika dikonfirmasi lewat Pesan WhatsApp.


Selanjutnya, pada tanggal 17,  hari Selasa sekiranya pukul 21:00 saya menuju Aruk untuk melakukan penelusuran dan melakukan komunikasi, serta  koordinasi dengan kawan- kawan di Perbatasan Aruk-Biawak untuk menindaklanjuti informasinya, Jelas Sunardi.


Hari ini, Rabu  tanggal (18/1/2023) pukul 10:43 wib mereka (tim) sudah menemukan dan menyelamatkan Lena dan Gibek untuk di keluarkan dari biawak menuju aruk.


Berjuang dari jam 09 Pagi, Hingga malam ini baru selesai. Dua Korban Penyekapan merupakan Warga Kayong Utara, keduanya di sekap dalam Kedai Judi Online dan di penginapan biawak.


Hari ini saya dampingi mereka buat laporan ke Polres Sambas, setelah di Polres Sambas di teliti dari keterangan korban, dan  diarahkan ke Polresta Pontianak karena Tempus delictinya di pontianak, Tutup Sunardi.

 

Hamdani

=======

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Nasib WNI, Ketua SBMI Sambas Selamatkan Korban Penyekapan di Biawak Malaysia

Trending Now

Iklan