Iklan

Enam Hari Pencarian, Korban Tanah Longsor Ditemukan Meninggal Dunia

Aceh
13 Februari 2023 | 19:01 WIB Last Updated 2023-02-13T12:02:39Z


Suka Makmue, Setelah enam hari pencarian siang malam, akhirnya korban tertimbun tanah longsor, Said Bukhari, ditemukan dalam kondisi meninggal, Senin 13/2/2023) sekira pukul 15.00 WIB. 


Korban yang juga Keuchik Gampong Gunong Nagan Kecamatan Beutong itu ditemukan setelah beberapa hari dilakukan penggalian menggunakan alat berat jenis exavator.


Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos, MSi, tiba dilokasi longsor sekitar setengah jam sebelum korban ditemukan bersama Ketua DPRK dan empat anggota dewan, Dandim, Kajari dan unsur forkopimda lainnya serta sejumlah Kepala SKPK. 


Terkait penemuan korban Pj Bupati menyampaikan rasa syukur, karena tim telah melakukan pencarian siang malam meski para petugas di lapangan mulai merasa lelah. 


"Tadinya saya berharap hari ini saya datang bisa menyemangati petugas di lapangan dan Alhamdulillah korban ditemukan," ujarnya. 


Pj Bupati menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa salah seorang aparatur gampong itu.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya saya menyampaikan belasungkawa dan dukacita yang mendalam. Semoga almarhum diterima disisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya tabah menghadapi musibah ini," ujarnya. 


Fitriany berharap masyarakat berhati-hati terhadap lingkungan sekitar, dimana kita tahu bahwa posisi saat ini Nagan Raya merupakan daerah yang rawan bencana.


"Sekali lagi saya himbau masyarakat untuk berhati-hati," pintanya.


Setelah dievakuasi tim dari BPBD, Tagana, TNI/Polri, Camat dan jajarannya, pihak keluarga dan masyarakat serta berbagai unsur lainnya, jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Gunong Nagan untuk dilaksanakan fardhu kifayah.***


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Enam Hari Pencarian, Korban Tanah Longsor Ditemukan Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan