Iklan

Jadi Pembina Upacara di SMPN 6 Kuala, Sekda Nagan Raya Ardimartha : Belajar dan Berkarya Merupakan Kunci Pribadi Lebih Maju

Aceh
27 Februari 2023 | 14:39 WIB Last Updated 2023-02-27T07:39:51Z


Suka Makmue, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.H. Ardimartha menjadi pembina upacara di SMPN 6 Kuala, Gampong Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir, kabupaten setempat. Senin (27/02/2023).


Pada upacara itu, turut dihadiri Kadis Pendidikan, Kabid Dikdas pada dinas pendidikan, Para Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Kepala Sekolah SMPN 6 Kuala, Para dewan guru dan siswa-siswi SMPN setempat.


Sekda Ardimatha dalam amanatnya mengatakan saat ini perkembangan teknologi berkembang begitu cepat, hal ini tidak bisa kita hindari dan tidak bisa kita tolak. Sehingga yang perlu dilakukan adalah bagaimana kita menyikapi sekaligus menanggapi dalam menerima setiap perkembangan dan kemajuan yang terjadi saat ini. 


"Jika kita mampu memanfaatkan perkembangan teknologi, maka hal itu dapat membantu kita dalam mengembangkan wawasan bahkan dapat dijadikan sebagai salah satu pekerjaan yang tentu saja dapat mengangkat taraf hidup dan dapat membantu banyak orang," kata Sekda.


Oleh karenanya, lanjut Sekda belajar dan berkarya merupakan salah satu kunci untuk menjadi pribadi yang lebih maju.


Lebih lanjut Sekda menuturkan pentingnya sikap kreativitas merupakan sebuah tuntutan saat ini untuk menghadapi masa depan yang serba canggih. 


"Jangan sampai kita akan menjadi penonton dan menjadi budak dari semua bentuk kemajuan," papar Sekda.


Disamping itu, Sekda mengintruksikan kepada tenaga kependidikan baik itu kepala sekolah, guru dan pengawas sekolah untuk bersama-sama agar ambil bagian dalam mewujudkan pola pikir tentang nilai yang baik serta membentuk siswa-siswi menjadi anak-anak yang kreatif agar siap menerima segala bentuk tantangan kemajuan dan perkembangan saat ini dan yang akan datang.


"Saya mengharapkan kepada semua kita yang ada disini untuk memiliki empati dan peka terhadap kondisi yang ada didepan mata kita, jangan selalu mengandalkan orang lain, selama hal itu bisa kita lakukan, maka lakukanlah, jangan menunda kesempatan untuk berbuat kebaikan selagi kita mampu," tutup Sekda.


Setelah upacara selesai siswa-siswi SMPN 6 Kuala menampilkan atraksi seni budaya Aceh yaitu Rapa'i Saman dan Ratep Meusekat.**


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Pembina Upacara di SMPN 6 Kuala, Sekda Nagan Raya Ardimartha : Belajar dan Berkarya Merupakan Kunci Pribadi Lebih Maju

Trending Now

Iklan