Iklan

Ketua PMI Kabupaten Simeulue Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Aceh
26 Februari 2023 | 10:39 WIB Last Updated 2023-02-26T03:39:55Z
Ketua PMI Simeulue Hj Afridawati saat menyerahkan Bantuan kepada Perwakilan Korban Kebakaran, Sabtu, 25/2/2023 (Foto/Humas PMI Simeulue) 


Simeulue, Hj. Afridawati selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Simeulue, mengunjungi korban kebakaran di desa Suka Maju Dusun Mawar Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu (25/2/2023), dalam kunjungan tersebut Ketua PMI juga turut menyerahkan Bantuan berupa Paket Sembako. 


Afridawati menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran yang diduga disebabkan oleh konsleting listrik tersebut


"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpah saudara-saudara kita. Semoga tetap tabah dan sabar," kata Wati sapaan akrab Ketua PMI Kabupaten Simeulue. 


Afridawati menambahkan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Palang Merah Indonesia terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, juga sebagai wujud Komitmen Palang Merah Indonesia Kabupaten Simeulue untuk selalu hadir membantu masyarakat kabupaten Simeulue. 


"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PMI terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu warga yang membutuhkan," Ujar Afridawati


Afridawati Juga berharap musibah yang terjadi ini menjadi pembelajaran, agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi yang bisa menjadi penyebab kebakaran


Untuk diketahui, Musih kebakaran yang terjadi pada jumat (24/2/2023) sekitar pukul 14.45 WIB, besarnya kobaran api melalap sebanyak 12 unit rumah, dengan rincian 4 unit rumah rusak berat (3 Hangus terbakar dan 1 unit rumah dihancurkan untuk prmutusan jalur penjalaran api) dan 8 unit rumah rusak ringan. Adapun jumlah jiwa terdampak sebanyak 16 KK/62 jiwa akibat bencana tersebut.


"tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditafsir Rp1.41 M,"


Pantauan media ini, Ketua PMI Kabupaten Simeulue Hj Afridawati juga turut didampingi oleh Drs. Darmili., Kamacab PMI Syarbaini, Bendahara PMI Dadang Thohara, dan Tim Relawan KSR PMI Indah ***


Helman





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PMI Kabupaten Simeulue Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Trending Now

Iklan