Iklan

Marak Isu Penculikan Anak, Begini Himbauan Kapolres Simeulue Kepada Masyarakat..!!!

Aceh
06 Februari 2023 | 12:47 WIB Last Updated 2023-02-06T05:48:50Z
Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H (Foto/Humas Polres Simeulue) 


Simeulue, Polres Simeulue meminta agar masyarakat tidak perlu resah menanggapi ramainya informasi soal isu penculikan yang menyasar anak belakangan ini.


Hal itu disampaikan oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., Senin (06/02/2023) pagi. 


Menurut Jatmiko, beredarnya isu penculikan anak akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Jajaran Polres Simeulue memberikan himbauan apabila terjadi tindak kriminal termasuk adanya tindak penculikan.


Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H menghimbau agar masyarakat tetap selektif dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak.


“Masyarakat jangan panik atau takut yang berlebihan tetap melakukan pengawasan yang kuat terhadap anak,” ujarnya. 


Berikan pemahaman terhadap anak-anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal, tingkatkan pengawasan terhadap anak, berikan pemahaman kepada anak agar tidak berinteraksi kepada orang asing dan apabila ada orang yang mencurigakan agar melaporkan kepada RT / RW atau kepada petugas kepolisian terdekat.


Selain itu, Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghubungi pihak kepolisian terdekat apabila ada hal - hal yang mencurigakan, selanjutnya Kapolres juga sudah mengarahkan para personilnya untuk melakukan himbauan pada masyarakat.


Untuk masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan kepada kami apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi menimbulkan tindak pidana,” tutupnya. **


Helman

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Marak Isu Penculikan Anak, Begini Himbauan Kapolres Simeulue Kepada Masyarakat..!!!

Trending Now

Iklan